Lemon Tea Ternyata Tidak Baik Untuk Kesehatan



WARTAKEPRI.CO.ID – Lemon tea atau teh yang ditambahkan dengan perasan lemon mungkin termasuk salah satu minuman yang paling digemari oleh banyak orang. Sayangnya, minum teh ditambah dengan lemon ternyata tidak menyehatkan untuk tubuh.

Beberapa masalah kesehatan yang akan kamu dapatkan ketika meminum teh dengan lemon ialah sebagai berikut :

1. Erosi gigi

Orang yang suka mengonsumsi  teh ditambah lemon menunjukkan tanda-tanda-tanda erosi email gigi. Teh ditambah lemon bisa menjadi pembunuh diam-diam untuk email gigi kamu, membuat gigi kamu rentan terhadap nyeri akut dan kepekaan terhadap perubahan suhu tajam.

 

2. Mulas

Mengonsumsi  teh ditambah lemon yang berlebihan dapat mengubah tingkat pH lambung dan usus kamu yang menyebabkan refluks asam di mana asam dari perut kamu bergerak ke kerongkongan. Ini bisa menyebabkan rasa panas di dada dan kadang-kadang muntah.

Baca Juga :  Butuh Bantuan, Bayi Ibu Sri Murni Lahir dengan Usus di Luar

 

3. Dehidrasi

Dalam kasus ekstrem, lemon berfungsi sebagai diuretik. Itu artinya memicu dehidrasi di dalam tubuh karena sering ingin buang air kecil. Minum  teh ditambah lemon cukup sering terbukti berbahaya dan dapat menyebabkan dehidrasi di dalam tubuh.

 

4. Sariawan

Minum terlalu banyak  teh ditambah lemon dapat mengiritasi selaput lendir dan berpotensi menyebabkan sariawan.

 

5. Tidak aman untuk ibu hamil

Ibu hamil disarankan untuk tidak minum  teh ditambah lemon karena mengandung kafein.

Minum  teh ditambah lemon yang berlebihan dapat memicu keguguran atau efek samping yang parah lainnya.

Baca Juga :  Cegah Kanker Serviks di Kepri, RSAL Kerja Sama YKI dan Garuda

 

6. Tidak aman untuk menyusui

Ibu yang menyusui bayinya juga harus menghindari  teh ditambah lemon. Mungkin menyegarkan, tetapi kafein dari teh akan bercampur dengan ASI dan dapat membahayakan bayi.

 

7. Osteoporosis

Teh ditambah lemon diam-diam mengeluarkan banyak kalsium dari tubuh melalui urine yang dapat menyebabkan osteoporosis.

 

8. Menyerap aluminium

Ketika kamu menambahkan lemon dalam teh, aluminium yang ada di dalam teh akan terserap di dalam tubuh, yang tidak terjadi jika kamu minum teh biasa.

Aluminium yang terserap ini dapat menyebabkan keracunan dalam tubuh yang dapat menyebabkan ensefalopati, osteomalasia atau penyakit apalstik, miopati proksimal, peningkatan risiko infeksi, peningkatan massaventrikel kiri dan penurunan fungsi miokard, dan anemia mikrositik dengan tingkat yang sangat tinggi dan bahkan kematian mendadak.

Baca Juga :  Kiat agar Mulut Tetap Wangi Saat Puasa

 

9. Alzheimer

Studi telah menghubungkan minum  teh ditambah lemon dengan kemungkinan memiliki penyakit Alzheimer. Sering minum  teh ditambah lemon dapat menyebabkan akumulasi plak di otak yang telah dikaitkan dengan munculnya Alzheimer.

Itu merupakan beberapa penyakit yang akan timbul jika kamu keseringan meminum teh bercampur lemon. Jika kamu merasakan gejala sensitivitas gigi, sakit perut atau mual, kamu bisa istirahat dan konsultasikan dengan dokter secara menyeluruh tentang manfaat  teh ditambah lemon dan efek sampingnya.

 

Dilansir melalui : Tribunnews.com

 

 


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA