WizPhone dengan Google Assistant akan Tersedia di Alfamart Seharga Rp 99 ribu



WARTAKEPRI.co.id – Google kenalkan telepon murahnya tapi memiliki fitur Assistant. Harga telepon yang diberi nama WizPhone ini dikisaran Rp 99 ribu akan tersedia di Alfamart.

Telepon ini dikenalkan dalam acara Google for Indonesia 2018, Google menyatakan telah memasukkan layanan Assistant sebagai fitur dalam ponsel WizPhone WP006. Ponsel ini dilengkapi tombol khusus untuk menikmati layanan itu.

” Assistant akan dapat digunakan setiap orang Indonesia. Tinggal menyentuh tombol yang ada di tengah untuk akses Google Assistant,” kata Vice President of Engineering Google Assistant, Scott Huffman, di acara Google for Indonesia, Selasa, 4 Desember 2018.

Baca Juga :  Menteri Perhubungan Memberikan pembuatan SIM A umum Hanya Rp 100 Ribu

Seperti namanya, Assistant adalah layanan asisten virtual pribadi buatan Google yang bisa digunakan di ponsel dan perangkat Google Home. Dengan Assistant ini, pengguna WizPhone dapat mengirim perintah untuk melakukan panggilan telepon, mengirim pesan, hingga menonton video YouTube.

Scott menjelaskan, layanan Assistant yang terdapat di WizPhone tak jauh berbeda dengan Assistant yang ada di smartphone. Fitur seperti bahasa, komando suara dan teknologi AI juga tersedia dalam Assistant untuk feature phone itu.

Baca Juga :  Yezz Sfira Rilis Smartphone Pertama Kamera 360

Kinerja WizPhone menggunakan sistem seluler yang ringan untuk aplikasi dan layanan ponsel kelas menengah dengan nama KaiOS. Baterainya berkekuatan 1800 mAh, yang membuat WizPhone mampu bertahan hingga 350 jam.

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan berstandar VGA dan 2MP untuk kamera belakangnya. Tersedia RAM 512MB, ditemani ROM 4GB. Untuk sistem operasi WizPhone didukung Qualcomm MSM 8905.

Baca Juga :  Kapolda Kepri: ‎Harus Diingat Bahwa Kodrat Bangsa Ini Adalah Keberagaman‎

WizPhone dengan Google Assistant ini akan dijual di jaringan Alfamart, dengan harga Rp99 ribu. Belum disebutkan tanggal pasti kapan akan dirilis. Scott hanya menjawab ponsel ini segera diluncurkan.

“Dengan fitur Google Assistant, ponsel ini harganya Rp99 ribu sama seperti harga satu kotak martabak,” kata dia.(google indonesia)


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait