Video Suasana Paska Terjadi Ledakan di Mall Kuching Malaysia, Bukan Bom



WARTAKEPRI.co.id, MALAYSIA – Sebanyak tiga orang tewas dan 24 lainnya terluka ketika sebuah ledakan kuat mengguncang sebuah pusat perbelanjaan di negara bagian Sarawak di Malaysia. Tetapi sudah ditegaskan bahwa ledakan itu tidak disebabkan oleh sebuah bom.

Kantor berita Bernama, Selasa, 4 Desember mengatakan ledakan itu mungkin disebabkan oleh tanki gas yang bocor. Kepala Departemen Pemadam Kebakaran Negara Bagian Kuching, Wan Abdul Mubin mengatakan kepada AFP bahwa kantornya menerima panggilan darurat sekitar pukul 07.37 pagi.

Baca Juga :  AKBP Ardiyanto : Warga Johor Malaysia ‎Sembunyikan Sabu dalam Anus

“Kami mengacak 39 petugas ke tempat kejadian. Kami sedang menyelidiki penyebab ledakan. Ini adalah salah satu tragedi terburuk di negara bagian ini dalam beberapa tahun. Tapi itu bukan bom,” katanya, seperti dikutip AFP, Selasa, 4 Desember 2018.

“Kami menemukan mayat tiga orang. Dan kami telah membantu dalam evakuasi 24 orang yang terluka ke rumah sakit umum terdekat,” tambahnya.

Baca Juga :  18 Oktober 2018, RS KPJ Johor Buka Pelayanan di Ruko Anggrek Mas Kota Batam

Wan Abdul mengatakan ledakan itu terjadi di dekat sebuah toko di lantai dasar pusat perbelanjaan yang sedang direnovasi. Sebuah video usai ledakan menunjukkan toko yang hancur dengan beberapa orang berteriak minta tolong.

“Saya membeli pizza di depan toko ketika tiba-tiba ledakan kuat terjadi,” ucap seorang saksi mata, George Sting, kepada Bernama.(*)

Baca Juga :  Pemerintah Mogolia Minta Malaysia Ungkap Kebenaran Kenapa Jasad Model Altantuya di Bom

Sumber: Detik.com


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait