Gubernur Kepri Nurdin Canangkan Desa Kelombok Lingga Sebagai Kampung KB



WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Dalam pencanangan kampung KB tingkat desa di Desa Kelombok Kecamatan Lingga Kabupaten Lingga tahun 2018 sekaligus penyerahan alat tangkap ikan dari Provinsi Kepulauan Riau yang dihadiri langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wakil Bupati Lingga M. Nizar.

” Kepada bapak gubernur dan bapak wakil bupati kiranya bapak dapat membuka kegiatan pencanangan kampung KB tingkat desa sekaligus menandatangani prasasti yang telah kami sediakan,” ungkap Idris Kepala Desa Kelombok.

Baca Juga :  Bupati Bintan Resmikan Poli KB di RSUD Bintan ‎dan Serahkan Penghargaan KB

” Kami harap bapak dapat membantu anggaran untuk kampung kami Desa Kelombok, selain itu kami juga membuat tambak ikan mengingat Kelombok ini sebagai kampung nelayan, juga kami minta bantu rumah produksi Ikan Tamban Belah yang telah cukup terkenal di provinsi Kepri sayangnya tidak atas nama Desa Kelombok, saya harap bapak dapat membantu,” tambah Idris.

Baca Juga :  Harapan Bupati Anambas Abdul Haris Terkait 4 Desa Masuk Proses Percepatan Pelaksanaan TORA

Menurut pantauan lapangan Untuk pengangkatan perekonomian Desa Kelombok yang merupakan tamban belah yg memiliki kendala seperti ketika hari hujan itu yang terkadang membuat masyarakat agak kesulitan terlihat masyarakat mengharapkan bantuan berupa oven untuk pengeringan ikan

” Nanti masalah tambak udang nanti kita studi banding kelayakan, untuk mengenai alat tangkap ikan insyaallah nanti saya minta dinas kelautan dan perikanan untuk turun ke Desa Kelombok. Untuk mesjid insyaallah saya bantu pribadi jika menginginkan dana lebih besar silahkan ajukan proposal,” ujar Pak Gubernur dalam kata sambutannya.

Baca Juga :  Pemkab Lingga Kembali Lakukan Pencanangan Kampung KB di Desa Resang Singkep

Setelah memberi kata sambutan pak Gubernur kepri langsung menandatangani prasasti yang telah disediakan sebelumnya kemudian menyanyikan sebuah lagu dan dilanjutkan foto bersama masyarakat Desa Kelombok serta dilanjutkan pemotongan pita tugu Desa KB.(*)

Kiriman: Ravi Azhar


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait