Cegah Kebakaran Hutan, BPPIKHL Wilayah Sumatera Publikasi Program Karhutla di Kota Batam



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kantor Balai Pengendalian perubahan iklim dan kebakaran hutan dan lahan wilayah Sumatera melakukan kegiatan Publikasi kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Kepulauan Riau Rabu (5/12/2018) bertempat di Hotel Nagoya Hill.

Turut sebagai Narasumber kegiatan, Kepala Balai, Israr S.Hut.M.Sc, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Drs Azman, Koodinator Manggala Agni Wilayah Riau Edwin Putra, Kepala Daops Batam Ihsan Abdillah dan perwakilan BP Batam.

Kepala Balai Pengendalian Perubahan Iklim Hutan dan Lahan Wilayah Sumatera, Israr S.Hut.M.Sc mengatakan untuk saat ini pemerintah Republik Indonesia telah berhasil menurunkan tingkat luasan kebakaran hutan dan lahan di Indoneisa. Sejak kebakaran hutan dan lahan yang terjadi pada Tahun 2015, Pemerintah melakukan berbagai upaya dalam pengendalian Karhutla.

Baca Juga :  Peringatan Keras Kadis LH Kepri Bagi Oknum Pegawai Bermain Ilegal Logging ‎

“Tentunya, dengan demikian sangat diperlukan sinergitas antar stakeholder yang terdiri dari TNI, Polri, BNPB, Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan terus diintensifkan untuk menekan kejadian Karhutla di Indonesia, khususnya wilayah sumatera,”kata Israr saat memaparkan kegiatan Publikasi Rabu (5/12/2018) Di Hotel Nagoya Hill.

Menurut dia, Dalam kurun waktu pada 2018 berbagai upaya yang telah dilakukan oleh kementerian lingkungan hidup dan kehutanan dalam pengendalian kurhutla sangat penting di lakukan kegiatan tersebut. Apalagi ini merupakan kali pertama kita laksanakan kegiatan Publikasi ini,”tuturnya.

Baca Juga :  Dapat Piagam, Forum Pimred Kepri Gelar Diskusi Soal Perbatasan di PIH Batam

Sementara itu, Kepala Daops Manggala Agni Batam Ihsan Abdillah menambahkan, sebelumnya untuk personil kita di wilayah Batam ada sekitar 28 orang kemungkinan Tahun 2019 ini ada penambahan 2 orang lagi, jadi semua menjadi 30 personil,”tambah Ihsan.

Disebutkannya lagi, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua dalam acara publikasi kebakaran hutan dan lahan ini di Batam Provinsi kepulauan Riau.

“Apalagi kata Ihsan, Kegiatan ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Batam, semoga Tahun 2019 nanti kita (Batam) dapat lagi. Intinya kita menjalin silaturahmi,”ujarnya.

Baca Juga :  HOT NEWS : Biksu Suhu YCH Tersangka Pencabulan Anak Akhirnya Diciduk Polisi

Sementara, Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penanggulang Bencana kota Batam Azman menyebut dalam hal ini khusus pemadaman kebakaran Batam kita memiliki personil sebanyak 700 dengan 32 pos yang tersebar di wilayah Batam.

Prinsipnya kita terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat terhadap bahaya kebakaran, sebelum terjadi kebakaran yang besar, kita harus antisipasi dini, bila perlu kita lakukan kampanye bahaya kebakaran hutan,”sebut Azman.(*)

Kiriman: Taufik Ch


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait