Selain Menjadi Tempat Rekreasi, Agrowisata Marina BP Batam Juga Menjadi Sarana Edukasi



WARTAKEPRI.CO.ID – Agrowisata Marina BP Batam yang terletak di Tanjung Riau Sekupang, kini menjadi destinasi wisata sekaligus menjadi sarana edukasi bagi pelajar-pelajar yang berada di Kota Batam.

Contohnya saja ebanyak 37 siswa dari TK Salsabila Batuaji berkunjung ke Agrowisata Marina.

Dalam kunjungan tersebut, para siswa belajar mengenai pengenalan macam-macam buah lokal yang ada di kebun percontohan agribisnis kawasan Agromarina BP Batam.

Kasubdit Pemanfaatan Sarana BP Batam, Irfan Widyasa mengatakan, di sana para siswa diberikan edukasi mengenai buah lokal. Misalnya saja pengertian buah lokal, cara membudidayakan tanaman buah, dan membandingkan kualitas buah lokal yang ada di kebun percontohan dan lain-lain.

“Para siswa juga diberikan edukasi sejak dini untuk menambah kecintaannya terhadap hewan satwa,” ungkap Irfan dalam rilis Humas BP Batam Selasa (4/12/2018).

Selain tumbuhan, di kebun percontohan agrobisnis kawasan Agromarina BP Batam juga terdapat budidaya peternakan, berupa hewan ternak kambing dan sapi.

Ke depannya, kawasan ini diharapkan menjadi destinasi agrowisata wisata terbesar di Kepri.

“Karena Batam selalu dikenal sebagai daerah industri. Butuh warna refreshing, maka kami ingin branding Batam sebagai daerah industri dibikin beda,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam, Dendi Gustinandar mengatakan, pengembangan agrowisata Marina ini sebagai upaya inovasi BP Batam menjadikan Batam sebagai pilihan tempat berwisata.

 

Dilansie melalui : Tribunnews.com

 







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA