Polisi Masih Menyelidiki Dugaan Pembunuhan 31 Karyawan PT Istaka Karya



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 36

WARTAKEPRI.CO.ID – Beredar kabar 31 orang pekerja proyek jalur Trans Papua, di Kali Yigi dan Kali Aurak, Kabupaten Nduga, yang merupakan karyawan PT. Istaka Karya dibunuh oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Menanggapi hal itu, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya masih mengecek kebenaran serta update terkait kasus tersebut.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah pekerja proyek jembatan di jalur Trans Papua tepatnya di Kali Yigi dan Kali Aurak, Kabupaten Nduga dinyatakan hilang.

Baca Juga :  SBY Tantang Agar Kasus Antasari Diungkap Secara Terang Benderang

Ia memaparkan tim gabungan TNI dan Polri tengah mendalami informasi yang beredar itu. Tim gabungan itu sendiri dipimpin oleh Kabag Ops Polres Jayawijaya AKP R.L. Tahapary.

“Masih dicek oleh tim gabungan TNI-Polri tentang info tersebut. Dipimpin oleh Kabag Ops Polres Jayawijaya,” ujar Dedi, ketika dihubungi Tribunnews.com, Selasa (4/12/2018).

Ia juga mengatakan dirinya belum mendapatkan update terkait kasus ini lantaran sulitnya komunikasi.

Baca Juga :  IPB Berduka, Calon Dokter Hewan Ditemukan Tewas Gantung Diri ‎‎

Jenderal bintang satu itu menyebut lokasi tempat pengecekan info berada di blank spot area, dimana komunikasi sulit untuk dilakukan.

“(Belum dapat info) Karena lokasinya blank spot area, (jadi) komunikasi tidak bisa,” jelasnya.

Polda Papua menduga para pekerja tersebut dibunuh oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

“Benar tadi sore sekitar pukul 15.30 WIT didapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pembunuhan terhadap para karyawan PT. Istaka Karya yang sedang membangun jembatan di Kali Yigi dan Kali Aurak, kabupaten Nduga,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal saat dikonfirmasi, Senin (3/12/2018).

Baca Juga :  Gerindra Emoh Mempolisikan La Nyalla, Hanya Buat Lelah

 

Dilansir melalui : Tribunnews.com

 

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 36

DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM