Pemerintah Natuna Buka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 10 Pelamar ikut Mendaftar





WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Natuna membuka seleksi  untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Natuna tahun 2018.

Kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna dengan menetapkan dan mengangkat pejabat yang akan menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Asisten Pemerintahan dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna.

Sasaran kegiatan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini adalah pegawai negeri sipil yang dinyatakan telah memenuhi syarat jabatan dan kompetensi yang sesuai jabatan”, terang Kepala BKPP Ewita Yuda dalam Laporan Panitia Pelaksana.Bertempat di Hotel Trend Sentral, Rabu (21/11/2018).

Adapun peserta yang telah mendaftarkan diri dalam pelaksanaan kegiatan tersebut berjumlah 10 orang.

Diantaranya terdiri dari 5 orang yang melamar pada jabatan Asisten Pemerintahan, 4 orang yang melamar pada jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, dan 1 orang yang melamar pada Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

Ewita mengatakan, bahwa pelamar pada Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan tidak dapat dilakukan seleksi terbuka dikarenakan pelamar pada jabatan tersebut hanya satu orang maka tidak memenuhi persyaratan.

“Oleh karena pelamar pada jabatan Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan hanya 1 Orang, maka untuk pelaksanaan seleksi terbuka jabatan Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan dianggap tidak memenuhi persyaratan atau tidak dapat dilaksanakan seleksi terbuka”, ujar Ewita.

Acara Seleksi Terbuka tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi, dan dihadiri oleh para Asisten Bupati serta para Pimpinan dan perwakilan OPD Kabupaten Natuna.

“Kegiatan ini memang suatu kewajiban yang diamanahkan Undangan-undang dan harus kita lakukan karena untuk menduduki jabatan Tinggi Pratama itu  harus melakuk seleksi terlebih dahulu”,dikatakan Sekda Kabupaten Natuna Wan Siswandi, dalam sambutannya.

Untuk Tim penguji kegiatan Seleksi Terbuka tersebut adalah Assesor / Psikolog dari PT. Strategi Integrasi Program (SINPRO) Bandung yang berjumlah 4 Orang, yaitu:

Dra. Widyawati, Psikolog Sri Apsari Maulia, S.Psi Psikolog R.BianTaufik Oktavianto, S.PsiIr. Anton Sundartono

Sedangkan waktu pelaksanaannya akan dilaksanakan selama 5 hari, yaitu untuk seleksi Uji Kompetensi/ Psikotes selama 3 hari pada tanggal 21 s/d 23 November 2018.

Sedangkan untuk Penulisan Karya Tulis dan Wawancara dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 27 s/d 28 November 2018.(Hms)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA