Cara Polisi Tanamkan Nilai Pendidikan Pelajar SLB Tanjung Pinang Tertib Berlalu Lintas



WARTAKEPRI.co.id, TANJUNG PINANG-Dalam rangka kegiatan belajar di luar sekolah, para Pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) Mutiara Tanjungpinang melakukan kunjungan ke Mapolres Tanjungpinang, Jumat (23/11/2018).

Dipandu Kasat Lantas AKP Krisna Ramadhani, S.I.K, Kanit Dikyasa Sat Lantas IPTU Sarbini serta Polwan Polres Tanjungpinang, pelajar SLB yang berjumlah 35 orang tersebut dikenalkan mengenai rambu-rambu lalu lintas, 12 gerakan lalu lintas, melakukan berbagai hiburan sulap dan bernyanyi bersama bertemakan kepolisian.

Baca Juga :  Sempat Minum Air Aki, Upaya Bunuh Diri Mr R Berhasil Digagalkan Polres Tanjungpinang

Para pelajar SLB juga diajak berkeliling seputar Mako Polres Tanjungpinang untuk mengenal ruang demi ruang berikut tugas serta peralatan dan kelengkapan Kepolisian dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Petugas Polisi tampak begitu bersemangat memberikan materi yang diselingi dengan humor sehingga menghibur para siswa.

Diakhir kegiatan, Kapolres Tanjungpinang menyematkan PIN Keselamatan Berlalu Lintas kepada para pelajar SLB untuk menumbuhkan rasa cinta para pelajar terhadap Kepolisian dan tertib berlalu lintas.

Baca Juga :  Dewi Kartika Karyawan Inul Vista Tanjungpinang Ditemukan Tak Bernyawa

“Meski tidak bisa berkendara, minimal para pelajar ini bisa memberitahukan keluarga bahwa ketertiban dan keselamatan berlalu lintas itu sangat penting,” tutur Kapolresta Barelang.

Kepala Sekolah Luar Biasa Mutiara Ibu Novita, merasa senang dan bangga atas sambutan, pelayanan dan pembelajaran yang telah diberikan Polres Tanjungpinang kepada para pelajar SLB Mutiara.

Maksud dari sosialisasi kata Novita, agar anak-anak disabel mendapatkan informasi tentang tertib berlalu lintas, dan mengakrabkan atau mendekatkan polisi dengan masyarakat dan anak-anak.

Baca Juga :  Korem 033 Wira Pratama Seleksi 57 Catam Untuk Tugas di Pembatasan ‎

“Saya berharap kegiatan seperti dapat terus berlanjut karena merupakan kegiatan positif dan menambah imajinasi serta pengetahuan para pelajar SLB,” ujarnya.(Bro)


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait