Rudi Lepas 355 Atlet Batam dan Siapkan Bonus Bagi Peraih Medali di Porprov IV Kepri





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Walikota Batam, Muhammad Rudi melepas atlit kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Keperi Tahun 2018, Sabtu (24/11/2018) di Kantor Walikota.

Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan Pataka oleh Walikota kepada Ketua Kontingen dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Iskandar Alamsyah. Jumlah kontingen yang berangkat ke Kota Tanjung Pinang sebanyak 494 orang terdiri dari atlit sebanyak 355 orang, pelatih 86 orang dan Satgas berjumlah 53 orang.

Porprov IV Kepri Tahun 2018 akan dilaksanakan pada Minggu (25/11/2027) sampai Minggu (2/12/2028). Pada Porprov IV Kepri Tahun 2018, kembali Kota Batam menargetkan juara umum untuk ke-4 kalinya selama Porprov dengan target 120 emas. Pada Porprov IV Kepri Tahun 2018, kontingen Batam akan mengikuti 24 cabang olahraga dari 25 cabang yang dipertandingkan.

Rudi usai melepas kontingen menyebut bahwa kontingen asal Batam jumlahnya cukup banyak dibanding atlit dari Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Kepri. Mendukung pelaksanaan Porprov ini, Pemko Batam menurutnya telah menganggarkan dana melalui APBD Kota Batam Tahun 2018. Rudi mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov Kepri) tidak membantu Kabupaten/Kota pada Porprov tahun 2018.

“Ini kegiatan Provinsi. Tahun depan sebaiknya Pemprov siapkan anggaran sehingga ada dana sharing dari Pemprov Kepri. Hari ini tidak, Kabupaten/Kota siapkan dana masing-masing. Semoga tidak terulang lagi, Batam sudah antisipasi dari awal bahwa kami sudah siapkan seandainya tidak disiapkan Provinsi,” jelasnya.

Harapannya kepada atlit yang akan bertanding agar dapat menjadi atlit nasional dan mengharumkan nama Kota Batam melalui cabang olahraga yang diikutinya. Karena itu salah satu bentuk mempromosikan Kota Batam. Pemko Batam menurutnya juga sudah menyiapkan hadiah bonus kepada atlit yang berhasil meraih emas, perak dan perunggu pada Porprov IV Kepri Tahun 2018.

“Kita sudah siapkan Rp1 miliar untuk hadiah bonus kepada atlit. Artinya Pemko Batam melalui KONI memperhatikan mereka sehingga mereka insan olahraga juga memperhatikan pemerintah untuk mendulang prestasi,” sebut Rudi.

Ketua KONI Kota Batam, Iskandar Alamsyah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencari atlit asal Kota Batam yang akan mewakili Kepri pada Porwil dan Pra PON Tahun 2019. Ia juga mengapresiasi Walikota Batam, Muhammad Rudi yang akann turut serta bersama deville asal Batam pada pembukaan Porprov IV Kepri Tahun 2018 esok.

“Kontingen akan berangkat pada hari Sabtu (kemarin,red) dan Minggu (hari ini, red). Yang membuat kontingen senang, karena Pak Walikota bersedia ikut Deville pada pembukaan Porprov di Tanjungpinang,” katanya.

Sebelumnya sudah dilepas atlit yang akan mengikuti 2 cabang olah raga pada 21 November 2018 dan menyusul pada 23 November 2018 atlit di 3 cabang olahraga yang berangkat ke Kota Tanjungpinang.

Untuk target juara Porprov IV Kepri Tahun 2018, Iskandar mengatakan menargetkan juara umum sesuai amanah Walikota. Jika ditahun sebelumnya kemengan juara umum dengan meraih 84 emas, maka di Porprov IV ini ditargetkan sebanyak 120 emas. Terkait berapa besaran hadiah bonus yang akan diterima masing-masing atlit menurutnya akan ditentukan nanti pada saat malam apresiasi kontingen.(HP)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA