Dicari Calon Ketua KNPI Kota Batam, Usia Maksimal 40 Tahun Dipersilahkan Mendaftar

HARRIS BARELANG

WartaKepri.co.id, BATAM – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) mencari pemimpin yang baru. Dalam hal ini, para pemuda Batam berkesempatan untuk ikut andil pada pemilihan pemimpin KNPI Batam melalui Musda yang dijadwalkan 1 – 2 Desember 2018 mendatang itu.

“Kita buka lowongan seluas-luasnya kepada pemuda Batam untuk memimpin KNPI Batam. Bagi yang berminat bisa menghubungi panitia Musda KNPI Batam,” ujar Ketua Panitia Musda, Rizki Firmanda, Rabu (21/11/2018).

Kata Rizki, persyaratan maksimal adalah berusia 40 tahun, pernah menjadi pimpinan OKP tingkat kabupaten/kota, berakhlak mulia, berprestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap organisasi, dan tidak pernah berbuat hal-hal yang bertentangan dengan hukum negara.

Menurut dia, Musda KNPI Batam ini digelar berdasarkan beberapa alasan. Yakni sesuai dengan amanat AD/ART KNPI tentang Musda kabupaten/kota, SK Carateker DPD KNPI Batam tentang Musda KNPI Batam dan upaya kaderisasi di tubuh KNPI Batam.

“Musda ini bakal diselingi dengan dialog nasional yang rencananya akan menghadirkan pemateri anak Presiden RI Kaesang Pangarep, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Walikota Batam HM Rudi, Tokoh Inspirasi Pemuda KNPI DR Soerya Respationo dan Agus Harimurti Yudhoyono,” paparnya.

Sementara itu, untuk teknis pendaftaran kandidatnya, Rizki menyarankan untuk bisa menghubungi panitia penerima pendaftaran calon ketua. Tentunya yang memenuhi persyaratan sebagai kandidat ketua sebagaimana diatur dalam AD/ART organisasi.

“Untuk lebih lengkapnya bisa menghubungi Aldi (08127701764), Ghafur (082169168069) dan Edo Andrian (082285851993),” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Carateker DPD KNPI Batam, Abdullah Yusuf mengapresiasi kepanitiaan Musda yang menjalankan amanat organisasi. Ia berharap Musda KNPI Batam mendatang berjalan lancar dan sukses.

Sebagai laboratorium kader, Abdullah juga sangat mengharapkan pemimpin KNPI Batam kedepan benar-benar pemuda yang paham, cakap berorganisasi dan memiliki komitmen tinggi terhadap kemajuan organisasi. Artinya satu kata dengan perbuatan.

“Semoga pada Musda nanti lahir pemimpin KNPI Batam yang bisa membawa ke arah yang lebih baik lagi,” pintanya. (ril)

Editor: Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG