Bupati Hamid Rizal : Maulid Nabi Menjadi Ajang Silaturahmi dan Pemersatu Masyarakat Natuna



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 36

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA–  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  diharapkan membawa keberkahan sekaligus menjadi pemersatu silaturahmi di kalangan warga masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna Hamid Rizal saat menghadiri peringatan Maulid Nabi di Masjid Agung Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (19-11-2018)malam.

“Mari kita jadikan maulid Nabi ini sebagai pemersatu silaturahmi bagi masyarakat,” kata Hamid Rizal dalam sambutannya.

Dia mengatakan, Nabi Muhammad merupakan kekasih ALLAH yang menjadi panutan bagi seluruh umat muslim di muka bumi hendaknya senantiasa menjadi idola, tarbiyah moral dalam menjalani kehidupan, mencari penghidupan, mendapatkan Ridho dan keberkahan.

Baca Juga :  Polsek Bunguran Timur Natuna Serahkan Kurban ke Warga Kurang Mampu

Hamid juga mengajak seluruh tamu undangan untuk bersama-sama menanamkan niat dihati bahwa peringatan Maulid Nabi yang kita selenggarakan kali ini tidak hanya sebatas seremonial belaka melainkan untuk kita merenungi sudah seberapa kuat kita menegakkan sunnahnya, berapa besar pemberian kita terhadap agama, seeberapa sering kita mengkaji kaidah islam yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Lanjut Hamid, upaya membangun kecintaan umat terhadap sosok mulia Muhammad SAW harus terus diupayakan baik dilingkungan keluarga, lembaga pendidikan, maupun ditengah masyarakat.

Baca Juga :  Ustadz Abdul Somad Sakit di Jambi dan Semoga Tidak Berpengaruh Ceramah di Kepri

Hal ini bertujuan Sambung Bupati, untuk membentengi diri dari pengaruh negatif yang semakin deras bermunculan seiring kemajuan pembangunan dan teknologi saat ini.

“Kehidupan sehari-hari dimana berbagai kenakalan remaja sangat sering terjadi, maraknya pergaulan bebas, kerusakan akibat minuman keras, penyalahgunaan narkotika, kurangnya rasa hormat generasi muda terhadap orang tua dan guru, dan berbagai kejaidan. pada dasarnya menggambarkan terjadinya pengikisan moral dan keimanan” terang Hamid.

Hamid juga berpesan kepada para tokoh agama, guru mengaji, pembina dan pendidik pada lembaga pendidikan peran dan fungsinya harus terus ditingkatkan terutama untuk mengenalkan sosok mulia Nabi Muhammad SAW dengan segala akhlaknya agar mampu menumbuhkan rasa kecintaan terhadap sosok Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :  Bupati Natuna Hamid dan Istri Hadiri Pembukaan STQ Kabupaten

“Marilah kita sama-sama berharap dan terus berupaya agar masyarakat Natuna kedepannya dapat terus meningkatkan keimanannya dan mencintai baginda Nabi Muhammad SAW sebagai teladan agar Natuna terhindar dari segala bencana dan marabahaya serta dilimpahi keberkahan dan kemakmuran” tutup Hamid.

Terlihat hadir dalam acara ketua DPRD, Sekda Natuna, paraasisten, para OPD,Kapolres Natuna, tokoh masyarakat dan tamu undangan.(*)

Editor : Rikyrinov

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 36

DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM

Berita Terkait