Gubernur dan Wakil Gubernur Launching Car Free Day di Jembatan Dompak



WARTAKEPRI.CO.ID : Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun mengatakan dengan perkembangan teknologi dan informasi yang semakin melesat, masyarakat perlu menggaungkan dalam diri untuk tetap berpola hidup sehat.

“Ayo kita luangkan waktu untuk dapat hidup sehat, salah satunya dengan berolah raga,” ujar Nurdin dalam sambutannya saat Launching Car Free Day di area Jembatan I Pulau Dompak, Istana Kota Piring, Tanjungpinang, Ahad (18/12) pagi.

Menurut Nurdin, keberadaan car free day sendiri sangat bermanfaat, meskipun tidak bisa mengesampingkan kebutuhan akan kendaraan untuk sarana transportasi, namun jangan sampai penggunaan teknologi tersebut semakin membuat diri menjadi bermalas-malasan dan melupakan kesehatan diri.

“Jangan sampai kita malas untuk sekedar berjalan, karna tubuh kita juga perlu olahraga, apapun jenisnya dari yang ringan hingga yang berskala tinggi,” lanjut Nurdin.

Nurdin mengapresiasi, penggunaan Jembatan I Pulau Dompak sebagai sarana car free day, selain berharap agenda ini menjadi rutinitas, Nurdin juga meminta masyarakat untuk menjaga kebersihan laut dan lingkungan.

“Ini rumah kita, mari jaga bersama, jangan buang sampah kelaut juga jangan mencoret-coret fasilitas publik,” pesan Nurdin.

Senada dengan Gubernur, Wakil Gubernur H Isdianto yang ikut dalam pembukaan ini juga berharap agenda car free day di Jembatan I Pulau Dompak dapat terus rutin diselenggarakan setiap minggunya.

“Semoga agenda ini menjadi wahana dan wajah baru di Pulau Dompak selain tentunya dapat menjadi rutinitas dalam menjaga pola hidup sehat,” ujar Isdianto.

Car Free Day yang pertama kali dilakukan dikawasan Pulau Dompak ini diikuti oleh ratusan warga, antara lain para pejalan santai, pesepeda juga ratusan pelajar sekolah se-Kota Tanjungpinang ikut meramaikan.

Launching sendiri ditandai dengan pelepasan para pesepeda yang dilepas oleh Gubernur Nurdin, sedangkan para pejalan kaki dilepas oleh Wakil Gubernur Isdianto.

Dinas Pemuda dan Olah Raga yang menjadi panitia penyelenggara juga turut menyediakan doorprize bagi peserta berupa 16 buah sepeda dan 1 unit motor, serta di isi pula dengan hadirnya bazar dan pameran produk usaha kecil di sepanjang pintu masuk Jembatan Pulau Dompak.(ald)







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA