ABK Kapal Pukat Mayang KM Surya Citra Nusantara Meninggal di Tengah Laut Anambas



WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Pukat Mayang KM Surya Citra Nusantara GT 69 yang beroperasi di laut Anambas meninggal di atas Kapal. Berita duka ini diketahui pada Rabu (14/11/2018).

Kapten Kapal KM.Surya Citra Nusantara, Rojikin saat di Konfirmasi yang beralamat di Tegal Jawa Tengah dan beserta 19 ABK nya yang juga berasal dari Tegal dikejutkan dengan meninggalnya salah satu anggota.

Diketahui ABK Kapal bernama Ridho Saputra usia 27 Tahun yang berasal dari Brebes. Kapal tersebut yang dilengkapi dengan alat tangkap jaring Pukat mayang, Kapten Kapal mengetahui ABKnya telah meninggal Dunia pada pukul 04.00 WIB saat Korban sedang Tidur.

Ditambahkannya lagi oleh Rojikin bahwa Korban tidak memiliki riwayat penyakit. “Saya Keget Ketika saya hendak membangunkan ABK untuk bekerja,namun Korban diketahui sudah tidak Bernyawa atau meninggal Dunia,” tuturnya Rojikin Kepada Media Wartakepri.co.id

Kemudian Kapten Kapal KM.Surya Citra Nusantara mengambil Inisiatif membawa Jenazah Korban ke Desa Kiabu guna pembuatan laporan untuk dirujuk ke RSUD Anambas yang berada di Tarempa dengan menggunakan Kapal yang di tumpangi Korban tersebut.

Pihak Keluarga Korban Saat di Konfirmasi oleh Kapten Kapal tersebut menyampaikan bahwa Pihak Keluarga Korban meminta kepada Kapten Kapal agar memulangkan Korban ke Tegal Jawa Tengah untuk di kebumikan disana.

Kapten juga merasa kaget, saat melihat anggotanya sudah meninggal dunia, saat ini korban dirawat di RSUD Anambas guna dilakukan Surat Keterangan dari RSUD, Lanal Tarempa, dan dari Pihak Kepolisian Polsek Siantan.

Kapal Pukat Mayang KM.Surya Citra Nusantara yang membawa Jenazah tersebut akan berangkat dengan tujuan Palembang,dan kemudian wacananya akan dilanjutkan dengan menggunakan Ambulance menuju Kampung halamannya di Brebes Jawa Timur.

Palaksa Lanal Tarempa Mayor Laut (P) Budi Darmawan saat di Konfirmasi membenarkan adanya salah satu ABK KM.Surya Citra Nusantara atas nama Ridho Saputra yang di ketahui berusia 27 Tahun telah meninggal dunia.

” Ia tadi ada Kapten dan ABK Kapal Pukat Mayang KM.Surya Citra Nusantara melaporkan ke pihak Lanal Tarempa terkait meninggalnya salah satu ABKnya yang meninggal Dunia. Kemudian kami langsung melakukan pengecekan kondisi Jenazah korban di RSUD Anambas, dan disini saya sampaikan bahwa tidak terlihat adanya tanda tanda kekerasan atau kecelakaan laut lainnya, dan Kemudian kami langsung membuatkan Laporan Kejadian guna untuk kepentingan pemulangan jenazah,”tutur Palaksa.

Jenazah Korban di Sholatkan di Masjid Jamik Kelurahan Tarempa oleh Warga beserta dari anggota Lanal Tarempa dan dari pihak Kepolisian. Kemudian Jenazah Korban akan langsung diberangkatkan menggunakan Kapal Pukat Mayang KM.Surya Citra Nusantara malam ini sesuai dengan keinginan pihak Keluarga menuju Pelabuhan Palembang. (Mad)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS