Bupati Anambas Serahkan Bantuan Sarana Produksi untuk Kelompok Tani dan Kelompok Budidaya Ikan

Bupati bersama Kepala Dinas DPPP, Staf ahli dari UNRI beserta masyarakat petani usai pemberian bibit ikan lele dan bantuan alat alat pertanian untuk kelompok tani



PENANAMAN Padi Perdana beserta penyerahan Bantuan Sarana Produksi (Saprodi) Oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas kepada kelompok Tani dan kelompok Nelayan yang ada di Kecamatan Jemaja Timur dan Kecatan Jemaja, Kamis (8/11/2018).

Usulan dari Ketua Kelompok Tani di Desa Bukit Padi Jana Dihartono dalam acara penyerahan bantuan Saprodi,bahwa setiap bantuan ini harus merata di setiap kelompok, kemudian pihaknya berterima kasih kepada bupati Anambas atas bantuannya yang di berikan kepada para kelompok tani.

Bupati Anambas Tanam Padi Perdana dan serahkan Bibit Ikan Lele di Jemaja Seperti bantuan yang sudah pernah terkucur seperti bibit,kemudian alat pengolahan lahan, serta pupuk,dari bantuan yang di berikan oleh Bupati Anambas kepada warga petani bisa menghasilkan Beras Sekitar 6,5 Ton Per Tahunnya, seperti beberapa waktu yang lalu dan sudah dirasakan oleh warga petani.

Saprudin Ketua Kelompok Tani Sri Tunggal juga mengusulkan dan meminta kepada pemerintah daerah agar selalu melakukan monitoring ke daerah daerah peningkatan pertanian maupun perikanan di daerahnya.

Gunung Dermawan,berharap agar pengelolaan secara kelompok sehingga produksi pertanian maksimal, bagaimana pengaruh air laut terhadap dampak keasinan baik itu melalui Udara Maupun melalui Air Laut terhadap tanaman Palawija.

Marsopingi ucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan kepada kelompok tani, dan berharap juga selain bantuan warga meminta agar di berikan bimbingan kepada para Petani maupun para Nelayan.

Kapala Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan Anambas Effi Sjuhairi dalam penyampaiaannya bahwa Pemberian bibit benih Ikan Lele maupun bibit tanaman bukanlah semata mata untuk kebutuhan komersial maupun habis pakai, melainkan akan dilakukan pengecekan pendampingan dan pelatihan terkait pembesaran dan pembibitan secara sendiri.

Sehingga kegiatan ini bisa berkeninambungan demi kelangsungan hidup bagi para budi daya ikan air tawar yaitu ikan Lele,serta pihaknya akan memberikan pendampingan kepada setiap kelompok melalui Tim Koordinator dari Dinas.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas H.Abdul Haris,SH Merasa bangga atas penyampaian yang sangat antusias dari warga petani yang merasa sudah terbantu dan sudah merasakan hasilnya hingga sekarang

Bupati juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan sehingga programbpemerintah berjalan dan sesuai peruntukannya dan bisa dirasakan oleh warga masyarakat petani.

Kegiatan Penanaman padi perdana oleh Bupati dan Kepala dinas Pertanian perikanan dan pangan yang di sertai oleh Camat Jemaja dan Jemaja timur dan di langsungkan dengan penyerahan bantuan Saprodi dan bibit benih ikan lele secara simbolis kegiatan ini juga di hadiri oleh Bupati Anambas, Kadis Pertanian Perikanan dan Pangan, Tenaga Ahli dari Universitas Riau (UNRI),Camat Jemaja dan Jemaja Timur, Kepala Desa Se Kecamatan Jemaja Timur.

Serta Para Perwakilan Kelompok Tani dan Kelompok Nelayan Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur,kegiatan berlangsung meriah dan di harapkan oleh warga petani kedepannya agar bisa Bupati Anambas kembali datang untuk panen raya.

Bapak Kholid pemilik lahan yang menjadi lokasi Bupati beserta Rombongan menanam padi merasa senang karena lahan miliknya di jadikan percontohan oleh orang nomor satu di Anambas (*).

Foto : Ramadan







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA