Warga Desa Kelombok Lingga Semangat Ikuti Lomba Memancing dan Jalan Santai Berhadiah



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Dalam rangka memeriahkan desa, pemerintah Desa Kelombok mengadakan perlombaan mancing bagi antar sesama masyarakat Desa Kelombok yang diselenggarakan pada hari Sabtu 2 November 2018, lalu.

” Adapun dalam pelaksanaan lomba mancing peserta dibebaskan dari uang pendaftara, sebab yang mengikuti hanya masyarakat Desa Kelombok,” ujar Firdaus yang merupakan salah seorang panitia lomba.

Menurut pantauan lapangan terlihat masyarakat sangat bersemangat mengikuti kegiatan lomba mancing terutama kaum Pria yg ada di Desa Kelombok.

” Dalam perlombaan ini ada beberapa kategori ikan yang tidak masuk timbangan seperti ikan Tokak, Mempoyot yang merupakan contoh ikan yang tidak masuk timbang,” ujar firdaus

Dalam perlombaan itu peserta harus berkumpul di pelabuhan utama yang merupakan titik start perlombaan sebelum pukul 6.30 untuk mendengar beberapa arahan dari panitia.

Disamping itu ibu ibu PKK juga ikut bekerja sama dalam penyiapan konsumsi seperti sarapan pagi untuk peserta lomba dan makan siang seperti gubal dan nasi.

Warga Desa Kelombok Lingga Semangat Ikuti Lomba Memancing dan Jalan Santai Berhadiah

Jalan Santai Pagi Berhadiah

Setelah sukses menyelenggarakan pelombaan mancing, pemerintah desa Kelombok melanjutkan kegiatan jalan santai pada hari minggu 4 November 2018. Dalam pelaksanaan itu diikuti oleh seluruh masyarakat desa Kelombok yang terdiri dari RT 1 dan RT 2.

Setiap peserta jalan santai harus berkumpul di lapangan bola voli untuk persiapan start jalan santai yang sebelumnya dimulai dengan senam yang dipimpin oleh ibu ibu PKK kemudian dilanjutkam pelepasan peserta jalan santai langsung oleh kepala desa Kelombok.

” Kami sebagai masyarakat sangat senang diadakan kegiatan seperti ini mudahan tahun jika ada hadiahnya lebih besar ” ujar salah seorang peserta jalan santai

Menurut pantauan lapangan ada banyak hadiah kalau dilihat secara langsung sangat bermanfaat bagi masyarakat seperti, kipas angin, gerobak, senter, beras, payung. Dan ada hadiah tambahan dari calon legislatif seperti 2 unit handphone dari saudara Ravi Azhar Partai PSI dan 2 Unit kipas angin dari saudara M. Sahir

” Untuk pengambilan nomor undian peserta jalan santai untuk warga RT 1 harus mengambil tiket di bagian hilir dekat Perigi Santai sementara RT 2 ke bagian Hulu di Perigi Pandan,” ungkap ketua panitia dalam memberi arahan.

Setelah mencapai garis finish peserta dihidangkan makanan khas Melayu seperti lakse yang sebelumnya telah disiapkan oleh ibu ibu PKK.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA

Berita Terkait