Saat Monitoring, Bupati Anambas Abdul Haris Terima Curhat dan Usulan warga Jemaja



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

Wartakepri.co.id, Anambas – Bupati Anambas Bersama Warga Pulau Jemaja Ngobrol santai serta menyaring Usulan Usulan dan keluhan yang ada di pulau Jemaja dari Beberapa warga di Warung Santai Milik Penginapan Miranti, Rabu (7/11/2018).

Adapun usulan dari warga yang menemui Bupati antaranya dari Kelurahan Letung RT 02 RW 01 Dermaga Satu bagian Timur, yaitu usulan untuk dibuatkannya Tambatan Perahu di daerah tersebut dan Disertakan Pelabuhan T kemudian dari Desa Landak yang di sampaikan langsung oleh Kepala Desanya terkait Jaringan Air Bersih yang sampai saat ini belum ada di Desanya, kemudian jalan Teluk Kaut Desa Batu Berapit terkait Jalan, Neagan, Sebuok dan Jembatan Tanah Timbah.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas H.Abdul Haris,SH langsung menanggapi usulan usulan warga tersebut, dengan cara akan membawa usulan warga tersebut dirapatkan ke dinas terkait, serta Bupati perintahkan agar Dinas PUPR Anambas agar sesegera mungkin mengecek semua usulan usulan warga yang ada di Pulau Jemaja.

Bupati Anambas Himbau kepada seluruh warga masyarakat bahwa setiap warga punya hak untuk mengawasi kegiatan pembangunan di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sehingga kegiatan pembangunan yang di laksanakan sesuai dengan kegunaannya yang nantinya akan di rasakan oleh warga masyarakat itu sendiri.

” Silahkan laporkan ke pihak Desa, Camat, bahkan kepada dirinya selaku Bupati, jika ada temuan kegiatan kegiatan pekerjaan proyek yang menyalahi aturan maupun melakukan kecurangan kecurangan yang mengakibatkan kerugian, baik itu kerugian bagi pemerintah maupun kerugian bagi warga masyarakat nantinya,” tegasnya.

Camat Jemaja Abdullah Sani,S.Pd, juga mengusulkan terkait Air bersih untuk warga Jemaja agar bisa tersalurkan ke rumah warganya, mengingat adanya sumber mata air di Jemaja sangatlah mencukupi, namun harus menggunakan Meteran, dari beberapa mata air yang berasal dari Sungai Jutai, Sungai Gunung Tajo, Sungai Puskesmas, serta Sungai Petai, jika di satukan atau di gabungkan maka warga yang ada di Kelurahan Letung mencukupi.

Tambahnya lagi, terkait Jembatan yang rusak di jalan milik Provinsi menuju Ke Bandar Udara Letung, yang sudah sangat memprihatinkan dan dikawatirkan akan menimbulkan korban jiwa bagi yang melintas.

Selain itu warga masyarakat juga mengusulkan terkait pengerukan saluran air yang sering mengakibatkan Bencana Banjir yang pada tahun yang lalu pernah terjadi.

Diharapkan sebelum menjelang memasuki musim penghujan agar sungai yang kondisinya sekarang sudah menyempit agar di keruk atau di Normalisasi untuk meminimalisir terjadinya bencana banjir di Dua Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur tersebut.(Mad).

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA

Berita Terkait