Para Atlet KONI Nyaris Gagal Berangkat Pemda Natuna Cari Solusi Segera Inilah jawabannya

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WARTAKEPRI.co.id NATUNA-Angin segar mulai berhembus dari Pemerintah Kabupaten Natuna pacsa rembuk bersama pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)Natuna nyaris gagal berangkat untuk ikut berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri)ke-IV Tanjung pinang.

Ketua KONI Kabupaten Natuna, Zamroni masih menaruh optimis para atlet Natuna tetap akan berlaga diajang Porprov yang akan berlangsung di Tanjungpinang pada tanggal 25 November mendatang.

“Tadi kita sempat berdiskusi dengan Sekda Natuna Wan Siswandi, intinya pemerintah daerah tetap berupaya memberangkatkan para Atlet, dan berupaya mencairkan dana hibah untuk KONI sebesar Rp2 milyar, yang kini masih tertunda dampak dari dana tunda salur dari Pemerintah Pusat,”terang Zamroni di Kantor DPRD Natuna,Kamis (08/11/2018).

Zamroni juga tidak menapik, bahwa beberapa hari lalu, pihaknya sempat membuat statmen bahwa KONI Natuna tidak mengirimkan atlet karena terbentur anggaran. Namun hal itu, menurut Zamroni telah bisa dicarikan solusi bersama Sekda Natuna.

“Hasil rapat barusan, bersama Pak Sekda, beliau tetap berupaya memberangkatkan kontingen untuk mengikuti Porprov IV di Tanjungpinang. Kita berharap tidak ada kendala lagi dalam mengikuti ajang empat tahunan itu, meskipun dengan dana sangat terbatas,”terangnya.

Zamroni menerangkan, jumlah atlet yang akan dikirimkan sebanyak 265 orang, terdiri 21 cabang pertandingan.

Rombongan mulai diberangkatkan, pada tanggal 24 November 2018. Kegiatan porprov sendiri akan berlangsung pada tanggal 25 November.

Zamroni menambahkan, pemerintah sangat mendukung agar Natuna mengirimkan atlet untuk tampil diajang Porprov 2018.

“Kita masih sangat bersinergi dengan pemerintah, baik Disdikpora dan semuanya sangat mendukung agar atlet Natuna dapat berlaga di Porprov dan meraih prestasi,”tambahnya.

Dikatakan Zamroni anggaran untuk mengikuti Porprov sebesar Rp2 milyar. Dana tersebut, sudah sangat pres sekali, dana yang kita miliki sangat pas-pasan, puding dan kostum atlet tidak bisa masuk dalam anggaran tersebut.

Namun yang menjadi fokus pihaknya, bagaimana memberangkatkan atlet agar berpartisipasi diajang Porprov.

“Yang jelas jika ada dana semua siap berangkat dan berlaga,”tutupnya.

Semoga dengan perjuangan panjang ini kedepan para atlet mampu meraih prestasi tentu mendulang menadali,serta semakin optimis Natuna menjadi Tuan Rumah pada pekan Poprov 2022.(*)

Editor : Riky rinovsky

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI

Berita Terkait