Hore..! Selain DP Nol Persen ,ini Fasilitas Perumahan ASN,TNI dan Polri Bahas Istana



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

Wartakepri.co.id, JAKARTA – Pesiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas membahas penyediaan rumah bagi aparatur sipil negara (ASN), TNI, dan Polri di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Jokowi mengatakan, pembahasan mengenai program penyediaan perumahan bagi ASN, TNI, dan Polri ini sudah berkali-kali dilakukan.

Oleh karena itu, ia ingin mengetahui perkembangan terbaru program tersebut.

“kita akan terus konsentrasi pada upaya target serta percepatan penyediaan rumah layak bagi 945.000 ASN, 275.000 TNI, dan 360.000 Polri. Tujuannya jelas agar ASN, TNI, dan Polri semakin konsentrasi dalam bekerja,” kata Jokowi.

Presiden juga meminta pemenuhan perumahan tersebut juga memperhatikan aksesibilitas ke tempat kerja, serta pengembangan kegiatan ekonomi yang menopang kawasan tersebut.

“Juga model pembiayaannya seperti apa. Bisa dari APBN, bisa dari BUMN, bisa dari swasta, atau model yang seperti apa,” kata Kepala Negara.

Sebelumnya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan,Bahwa skema FLPP ini agar ASN, anggota TNI, dan anggota Polri dapat memiliki rumah sendiri dengan syarat yang sangat ringan.

“Pada rapat bulan April lalu, sudah diajukan skema khusus, yakni skema DP atau uang muka 0 persen, masa pinjaman bisa sampai 30 tahun, dan pembayaran cicilannya masa pinjamannya juga bisa sampai usia pensiun,” sebut Bambang.

Selain keringanan tersebut, cicilan masa pinjaman bisa maksimum sampai usia 75 tahun. Namun dengan catatan waktu pertama kali mengajukan pinjaman usia maksimumnya 53 atau 55 tahun katanya.

Bambang mengungkapkan, bahwa skema pembiayaan tersebut sudah dilakukan sebagai pilot project di beberapa kementerian/lembaga, melibatkan bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dengan kementerian/lembaga tersebut.

Beberapa menteri Kabinet Kerja hadir dalam ratas ini, antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Wakil Kapolri Komjen Ari Dono.(Rys)

Editor :Riky rinovsky

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA

Berita Terkait