WKTV Hujan Deras Sambut Kedatangan Dubes AS Joseph R.Donovan di Pulau Natuna



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WARTAKEPRI.co.id NATUNA- Hujan deras menguyur Kota Ranai merupakan berkah tersendiri ketika tamu istimewa hadir menyapa.Rombongan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph R. Donovan,tiba mengunakan pesawat Cate pukul 10.10 Wib, di Bandara udara Raden Sadjad Ranai.Rabu,(7/11/2018).

Dalam kunjungannya,dubes membawa,Konsul Juha P.Salim,Atase Pertahanan Michae.D. Spake,Istri Dubes Mrs.Mei Chou Donovan,Wakil Konsul Jenessica E.Panchatha, Bodyguard Deni Kurniawan dan Penterjemah Harya Bhimasena.

Turut penyambutan rombongan Dubes AS tersebut selain Bupati Natuna Hamid Rizal tampak terlihat Wakil Bupati  Hj.Ngesti Yuni Suprapti,Ketua DPRD Yusripandi,Komandan lanud Raden sadjad  Kolonel Pnb Prasetiya Halim,Komandan Lanal Ranai kolonel laut Harry Setiawan, Dandim 0318 Letkol Inf Yusuf Rizal, Kapolres AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Wadanyon Komposit 1/GP Kapten Inf Alice Aprianto serta para FKPD dan OPD.

Maksud dan tujuan kunjungannya perdana itu pun tak jauh berbeda dengan paparan Bupati Hamid berapa waktu lalu, di natuna mereka bersama FKPD akan melepas sejumlah anak penyu di daerah pantai Alif Stone, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur.

“Kedubes AS Mr. Joseph R. Donovan, berkeinginan sekali melakukan penyelaman atau diving, dengan melihat keindahan biota laut yang ada di Natuna,” ucap Hamid kepada media.

Bupati Hamid berharap dengan adanya kunjungan Kedubes AS ini, potensi kerjasama dalam bidang pengembangan sumberdaya manusia bisa tercapai dan bisa mendukung pertumbuhan investasi.

“Kami berharap AS berkenan untuk menjalin kerjasama dalam bentuk investasi pengembangan potensi tersebut. Dimana nantinya pemerintah daerah akan memberikan dukungan berupa kemudahan yang bersifat administratif serta keamanan berinvestasi,” ujarnya.

Hal senada sampaikan Ketua DPRD Natuna, Yusripandi kepada sejumlah awak media, usai menyambut rombongan Kedubes AS, bandar udara Ranai sangat antusias mendengar kabar ini.

Ia berpendapat, ini merupakan peluang emas bagi Natuna untuk lebih dikenal oleh dunia internasional.

“Saya terkesan dengan kahadiran Kedubes AS ini, bisa membuka mata dunia. Peluang investasi kita sangat besar dengan kehadiran Kedubes ini,”papar Yusripandi.

Yusripandi menambahkan, seperti diketahui bahwa Amerika Serikat merupakan negara besar dan adidaya.

“Kita tahu, Amerika Negara besar di dunia, jelas kehidaran Dubes ini, membawa angin segar buat kita untuk lebih maju,”terangnya.

Disisi investasi, Yusripandi berpendapat Natuna lebih tepat berinvestasi bidang perikanan.Potensi perikanan sangat besar dan melimpah di Natuna, tentu butuh banyak pihak dalam menggarap secara maksimal.

“Kita siap dukung, jika pemerintah perlu regulasi untuk percepatan izin investasi dan sebagainya,”sebut Yusripandi.

Selama di Natuna Pihak Pemeritah setempat telah persiapkan serangkaian baik dari melepas anak penyu bersama Bupati Natuna dan lanjutkan ke  Kampong Tua Penagi Bersama tokoh Maritim Indonesia Bung Rodhial Huda merupakan Putra Asli Natuna.

Juga tak kalah menarik sang Duta besar akan menyapa para pelajar SMA di sana mereka akan  ikut menyaksikan Nonton bareng Film Dokumenter dengan judul A Plastic Ocean” adalah film dokumenter yang telah memenangkan berbagai penghargaan di beberapa ajang.(*)

Editor : Riky rinovsky

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA

Berita Terkait