Bupati Anambas Abdul Haris Tinjau Irigasi dan Lahan untuk Gudang Bulog di Jemaja



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas memonitoring sejumlah program kerja dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah dibangun selama anggaran 2018.

Monitor diantaranya meninjau lahan rencana Pembangunan Gudang Bulog di Jemaja Timur, dan sekaligus melihat Irigasi yang baru selesai di bangun oleh Dinas PUPR Anambas, dan selanjutnya meninjau Pembangunan Kandang Sapi dan Laboratorium Perternakan bantuan dari Bank Indonesia, di Kecamatan Jemaja Timur, di dampingi oleh Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas Tenaga Ahli dari Universitas Riau (UNRI) serta Camat Jemaja dan Jemaja Timur Rabu (7/11/2018).

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas H. Abdul Haris,SH, melihat langsung irigasi yang terletak di kampung Dapit Desa Ulu Maras dan berharap agar peningkatan pertanian di Anambas, khususnya di Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur.

” Irigasi ini harus di dukung sehingga perekonomian di sektor pertanian semakin meningkat, kita upayakan agar peningkatan pertanian selalu diperhatikan,” tuturnya.

Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Pangan (DPPP) Kabupaten Kepulauan Anambas Effi Sjhuari,S.Sos saat di jumpai di lokasi tersebut menuturkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu tuntutan dari implementasi Visi dan Misi, yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat, di antaranya adalah masyarakat Petani.

Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Unit IV Anambas Jaeri Yanto,S.Hut,Juga memberikan tanggapannya bahwa KPHP unit VI Anambas siap mendukung Pemkab Anambas dalam rangka peningkatan ketahanan pangan melalui program perhutanan sosial.

” Sehingga program program pemerintah baik itu dari pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Program Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas itu sendiri,” tuturnya.

Kepala Gudang Bulog (KGB) Siantan Zefrizal terkait rencana gudang Bulog tersebut masih dipertimbangkan. Karenakan tingkat kelembaban lokasi tersebut tidak memungkinkan.

” Sedangakn lokasi kedua memungkinkan di karenakan letak geografisnya sangat cocok, yang terletak di Desa Bukit padi, namun akan tetap di usulkan ke kantor Bulog Pusat di Jakarta, terkait Rencana Pembangunan Gudang Bulog di Pulau Jemaja,” jelas Zefrizal.

Camat Jemaja Abdullah Sani,S.Pd memaparkan bahwa Perlu adanya Gudang Bulog dan disertai dengan peningkatan Pertanian dan Perkebunan di Pulau Jemaja ini.

” Sehingga perekonomian di pulau Jemaja ini meningkat, kita bisa lihat dari toritorial dan kultur tanah di pulau Jemaja ini sangatlah subur, sehingga perlu perhatian khusus untuk ketahanan pangan di sini,” Abdullah Sani. (Mad)

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA

Berita Terkait