WKTV Prestasi BP Batam Mampu Datangkan Investasi Baru Senilai Rp 5,2 Triliun di 2018



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kinerja Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk mendatangkan investor baru di Tahun 2018 menunjukan langkah positif. Tercatat nilai investasi baru dan telah disetujui Rp 5,2 Triliun hingga Triliun III Tahun 2018.

Prestasi ini dijabarkan Dwianto Eko Winaryo Anggota III, Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam. Dijelaskan Dwianto menjelaskan ada 20 perusahaan yang sudah melakukan presentasi dan disetujui BP Batam. Total nilai investasi dari 20 perusahaan ini mencapai Rp 5,2 Triliun.total investasi mencapai Rp 5,2 Triliun.

“ Ada banyak sektor, ada industri, jasa, pariwisata dan Perumahan,” jelas Dwianto Eko Winaryo yang didampingi Anggota 5 Deputi Bidang Pelayanan Umum Bambang Purwanto disela-sela keterangan pers tentang Bisnis Plan Investasi di Lantai 7 Gedung Utama Bida Utama BP Batam, Selasa (6/11/2018).

Untuk nominal secara rinci, tambahnya, sektor Industri dengan investasi mencapai Rp 1,3 Triliun, Jasa sebanyak Rp 1,2 Triliun, Pariwisata hampir Rp 2,2 Triliun dan Perumahan dengan nilai investasi mencapai Rp 343 Miliar.

“ Sektor Pariwisata ini menurut kami sangat luar biasa. Dan ini adalah wujud nyata kinerja BP Batam untuk mencoba membuat destinasi wisata baru dengan mengajak investor tertentu untuk mewujudkan destinasi wista baru yang menarik wisatawan domestik maupun mancanegara,” jelasnya.

Di sektor ini, Investor rencananya kan membangun sebuah destinasi wisata baru yang lebih ke arah pantai, terminal Yacht, Condotel hingga hotel.

Sementara itu, untuk sektor Industri dan merupakan yang paling terbesar serta satu-satunya dibangun di Batam adalah PT Energi Unggul Persada yang merupakan Wilmar Group, dan akan membangun refinery palm oil dengan nilai investasi Rp1 Triliun. Progresnya sudah mencapai 30 persen.

” Diharapkan akhir 2019 sudah selesai dan bisa segera berproduksi. Nantinya produksinya adalah Biodiesel serta bahan baku pembuatan Sabun dan sampo,” terangnya.(*)

Video : Vero Aditya
Editor: Dedy Suwadha

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA

Berita Terkait