Pemkab Karimun dan Kodim 0317 TBK Galakkan Program KB Kesatuan Tahun 2018



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WARTAKEPRI.CO.ID : Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka kegiatan Bakti sosial TNI KB-Kes dan hari kesatuan Gerak PKK KB-Kesatuan Tahun 2018, Kamis (1/11/2018).

Adapun tujuan bhakti sosial ini untuk peningkatan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Acara yang berlangsung di Posyandu Lavender Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun ini TNI bersama BKKN mengelar pelayanan KB kepada masyarakat.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq pada kesempatan ini mengatakan sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0317 dan BKKBN.

“Pemerintah daerah sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan seperti ini. Adanya kegiatan pelayanan KB ini semoga kedepannya dapat meningkatkan kualitas kesehatan serta meningkatkan kesejahteraan di dalam keluarga,” kata Rafiq.

Rafiq berharap pelayanan serta penyuluhan KB kepada masyarakat juga dapat terus di tingkatkan, apalagi di Kabupaten Karimun sudah dibentuk Kampung KB di setiap Kecamatan.

Sementara itu Komandan Kodim 0317 TBK, Letkol ARM, Rizal Analdie mengatakan alasan mereka menggelar bhakti sosial ini untuk menghidupkan kembali program pemerintah tentang pelayan KB dalam hal pengendalian penduduk serta kesehatan masyarakat.

“Adapun pelayan yang diberikan berupa KB gratis dan penyuluhan kesehatan terhadap masyarakar,” ucap Rizal Analdie.

Ia menjelaskan, melalui kegiatan KB kesehatan kita dapat terwujudkan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha peningkatan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di daerah.

“Tujuannya tentu untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera di di dalam keluarga kecil yang berkualitas,” jelasnya.

Usai membuka secara resmi kegiatan Bhakti sosial TNI KB-KES dan Hari Kesatuan Gerak PKK KB-Kes 2018, Bupati Karimun dan tamu undangan yang hadir meninjau posko pelayanan KB. (KMG)

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA