Muhammad Qosim Terpilih Jadi Ketua Forum FKUB Kecamatan Jemaja



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 35

WARTAKEPRI.co.id, ANAMABAS – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepulauan Anambas membentuk FKUB di tingkat Kecamatan Jemaja yang di hadiri oleh Sekcam Jemaja, Kepala KUA dari pihak Polsek Jemaja dari pihak Koramil 04 Letung serta peserta Pembentukan FKUB dari berbagai agama yang berlangsung di aula kantor Camat Jemaja, Selasa (30/10/2018).

Ketua FKUB Kabupaten Kepulauan Anambas H.Sardian,S.Ag dalam penyampaiannya mengatakan bahwa syarat untuk Pendirian Rumah Ibadah harus berjumlah 90 KTP bagi pengguna Rumah Ibadah tersebut, yang disahkan oleh pemerintah setempat, kemudian 60 KTP Untuk persetujuan oleh masyarakat sekitar dimana Rumah ibadah tersebut di dirikan, kemudian tak lupa juga harus melalui izin dari pemerintah setempat.

Baca Juga :  Penutupan Musrenbang Kabupaten Anambas, Inilah Hasilnya

Ditambahkannya lagi terkait di bentuknya FKUB tingkat kecamatan Jemaja adalah untuk mengayomi umat beragama di lingkungan kecamatan, kemudian jika tidak terpenuhi syarat tersebut pihak pemerintah wajib memfasilitasi atau membangun atau mengontrak sebuah gedung atau tempat Ibadah yang di sebut Gereja Ekomene (Tempat Penggabungan Beribadah Umat Kristiani).

Kepala KUA Jemaja H.Ramli,S.Ag dalam penyampaiannya ucapkan apresiasi yang setinggi tingginya serta berpesan kepada pengurus terpilih agar menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan benar yaitu menjaga kerukunan antar umat beragama di kecamatan Jemaja.

Menurutnya FKUB ini tugasnya menampung dan menyaring dari berbagai masukan dari berbagai agama di daerah ini, sehingga kerukunan di kecamatan ini benar benar berjalan dan saling menghargai antar umat beragama.

Baca Juga :  Jumat 1 Juni, Pemko Batam Gelar Malam Nuzul Quran di Bengkong Sadai

Kecamatan Jemaja adalah salah satu yang memiliki Gereja Ekomene yang berlokasi di Desa Batu Berapit tepatnya di Ujung jalan Bandara Letung.

Hasil Rapat pembentukan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di tingkat kecamatan Jemaja adalah terpilih sebagai Ketua Muhammad Qosim Agama Islam, Wakil Ketua Rustina Agama Protestan, Sekretaris H.Yopi Rizal Agama Islam, Wakil Sekretaris Nadianto Agama Katolik beserta beberapa anggota antaranya adalah Wahelmus Wadan Agama Khatolik, Abryani Agama Budha, Abuzar Agama Muslim, Roni Jefri Agama Kristen, Tasman Agama Islam, Dwi Lestari Agama Kristen, Simson Agama Khatolik, H.Wan Iwan Marzuni Agama Islam, Hartono Agama Budha, Arsad Agama Islam dan Rima Agama Islam.

Baca Juga :  Ustad dan KNPI Jemaja Buat Gerakan Save Bupati Anambas, Pengrusakan Hutan Akibatkan Longsor

Ketua FKUB Kecamatan Jemaja Muhammad Qosim saat di jumpai menyampaikan bahwa dirinya selaku Ketua FKUB kecamatan Jemaja akan selalu menjaga Kerukunan Umat Beragama di lingkungan Kecamatan Jemaja bahkan sampai ke tingkat Kabupaten. Serta siap selalu berkoordinasi dengan pihak pihak TNI POLRI di kecamatan Jemaja bahkan kepada pengurus pengurus Agama lainnya yang ada di Jemaja ini.(Mad).

Editor : Dedy Suwadha

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 35

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
WIRARAJA
AWAL BROS

Berita Terkait