UKW Berjalan Sukses,Bupati Natuna Serta Wakil Bupati Apresiasi Insan Pers



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WARTAKEPRI.co.id,NATUNA-Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Natuna (FWN) Kabupaten Natuna berjalan sukses.

Dari 18 orang peserta yang ikut, 17 orang dinyatakan berkompeten.

Tim penguji dari Universitas Pembangunan Negeri (UPN) Veteran Yogyakarta memberikan apresiasi kepada peserta UKW atas kedisiplinan dalam mengikuti uji materi dari tanggal 13 hingga 14 Oktober 2018 di RM Sisi Basisir Ranai.

Para penguji sebanyak 4 orang, diantaranya, Agung Prabowo, Susilastuti, Arif Wibawa dan Saibansyah Dardani

Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Menutup Acara UKW Angkatan Pertama Natuna

Kegiatan UKW dibuka oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal. Turut hadir pula dalam kesempatan itu, Sekda Natuna, Wan Siswandi, Dandim 0318 Natuna, Letkol (Inf) Yusuf Rizal, Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Danlud RSA Natuna, Kolonel (Pnb) Prasetya Halim, Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, Mantan Bupati Natuna Ilyas Sabli serta para pejabat OPD, FKPD dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutanya, Bupati Natuna menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya kegiatan Uji Kompetensi wartawan.

Ia berharap dengan adanya Uji Kompetensi akan lahir para wartawan profesional dan berkualitas.

“Saya sangat salut dengan tema yang diusung ,melihat perlu Wartawan Profesional dan Berkompeten, tentu akan melahirkan karya jurnalis berkualitas”. Ini maknanya sangat dalam. Semoga setelah UKW ini, hal ini dapat diterapkan oleh para Jurnalis di Natuna,”ucap Hamid.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hamid juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan selalu mendorong para wartawan agar memiliki legalitas resmi dari Dewan Pers.

Hal itu, menurut Hamid perlu demi kenyamanan wartawan itu sendiri dalam melaksanakan tugas-tugas Jurnalistik.

Pada kesempatan sama Ketua tim penguji dari Lembaga Pendidikan UPN Veteran Yogyakarta Agung Prabowo, memaparkan, pihaknya sangat berkesan dengan sambutan dari pemerintah daerah.

“Kami tim penguji dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) sangat merasa terhormat atas sambutan dari pemerintah Daerah yang begitu antusias dalam pembukaan Uji Kompetensi. Ini semakin memotivasi kami untuk berusaha meningkatkan kualitas para wartawan yang ada di Indonesia,”papar Agung.

Agung  juga katakan, verifikasi bukan hanya terhadap wartawan saja namun media juga harus terverifikasi guna mengontrol Pers yang bekerja di media itu sendiri.

“Verifikasi bukan hanya terhadap wartawan, tapi media juga harus terverifikasi, gunanya sebuah media untuk mengontrol pers yang bekerja di media itu sendiri. Salain itu verifikasi media ini adalah untuk melakukan semacam uji pertangung jawaban media,”ujarnya.

Kegiatan, UKW angkatan Pertama Natuna Tahun 2018 ditutup oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti. (*)
Kiriman : Riky rinovsky

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA

Berita Terkait