Satu Nelayan Desa Kiabu Tenggelam saat Menarik Bubu Ikan di Laut Anambas



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 38

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kembali terjadi Tenggelamnya 1 orang Nelayan Desa Kiabu saat menarik Bubu ikan di Laut Desa Kiabu Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas Saat melakukan aktifitas Mencari Ikan dengan menggunakan peralatan Bubu, Rabu (17/10/2018).

Korban 1 orang nelayan yang tenggelam saat menarik Bubu ikan di Laut Kiabu Kabupaten Kepulauan Anambas bernama Saeful Bin Sairi usia 23 tahun, Agama Islam, alamat Rumah RT 08 RW 04 Desa Kiabu.

Baca Juga :  Pasar Tradisional Tarempa Rusak, Disperindag  Anambas Akui Kekurangan Anggaran

Kronologi kejadian Pada hari rabu tanggal 17 oktober 2018 di perkirakan pukul 09.00 WIB, pada saat korban menarik Bubu di laut Tokong Empul (belakang desa kiabu), korban terjatuh dari Pompong dan langsung tenggelam.

” Pada saat korban jatuh, ayah korban yang bernama Sairi sedang bersama sama di atas Pompong dimana Korban bekerja dan Sairi Orang tua dari Korban sempat terjun ke laut untuk menyelamatkan korban, namun akan tetapi korban tidak bisa ditolong lagi dan langsung tenggelam,”tutur Sairi Orang Tua Korban kepada pihak Keamanan.

Baca Juga :  Pencarian dihentikan Empat Korban Feri Rafelia Belum di Temukan

Saat ini semua pihak berkoordinasi dengan Pihak Lanal dan SAR Tarempa untuk turut serta mencari korban hingga sekarang, kemudian mengerahkan masyarakat Kiabu dengan menggunakan pompong untuk ikut mencari korban,serta berkoordinasi dengan Kades Desa Kiabu.

Nama kapal yang di gunakan Korban saat melaut adalah KM.TUNA BARU,GT 6,dengan jumlah Anak Buah Kapal (ABK) 5 orang, antaranya adalah Saeful bin Sairi usia 23 Tahun korban yang jatuh ke laut, Azwan, usia 45 tahun, Sairi, usia 49 tahun, Ret, usia 40 tahun, Kendi usia 28 tahun, ternyata Korban atas nama Saiful bin Sairi memiliki riwayat penyakit Epilepsi atau sering dikenal penyakit Ayan.

Baca Juga :  KPU Tetapkan Batam Jadi 6 Dapil, Kecamatan Batam Kota dan Lubukbaja 12 Kursi

Kedalaman laut di lokasi korban jatuh diperkirakan di kedalaman 60 Meter di laut Kiabu. laporan dari pihak Tim yang berada di lokasi pencarian Sampai sekarang pukuĺ 17.00 wib korban masih belum diketemukan.(Mad).

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 38

DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait