Kankemenag Batam Gelar Pekan Muharam Tahun 2018



WARTAKEPRI.co.id,Batam –  Kanto Kementerian Agama Kota Batam melaksanakan pekan Muharam pada Tahun 2018 ini. Pekan Muharam Madrasah se-Kota Batam dilaksanakan di depan kantor Kemenag Batam

Dimana dalam kegiatan pekan Muharam ini selain olahraga dan kegiatan positif lainnya juga akan ditampilkan untuk menyemarakkan pekan Muharam tersebut.

Sekaligus mengumpulkan untuk bantuan dana untuk masyarakat palu yang terkena musibah di Sulawesi,”Kata Kankemenag Batam Erizal Kamis (11/10/2018) Usai pembukaan Pekan Muharam.

Baca Juga :  Annual Meeting Singapore-Johor Taxi Operator's Association di Golden View Hotel

Erizal menyebut Kegiatan positif ini perlu didukung, adapun kegiatan yang dilakukan seperti baca Al-Qur’an, olahraga dan seni. Semoga kegiatan ini dapat membawa ketingkat provinsi,” ujarnya.

“Jadi, katanya lagi, kegiatan positif ini harus berlanjut, jangan hanya sampai disini saja. kegiatan ini pertama untuk menjalin kebersamaan di jajaran Madrasah, dimulai dari guru dan para muridnya.

“Dari kebersamaan itulah kita saling melengkapi. Dari sini juga pihaknya menggali potensi-potensi yang ada pada siswa – siswi Madrasah.

Baca Juga :  Pembunuhan di Kampung Aceh Batam, Berawal Paket Sabu Tak Kunjung Datang

“Mereka ini mempunyai potensi yang besar, jadi yang hanya mengetahui hanya dilingkungan mereka saja. Jadi melalui kegiatan ini dapat mengembangkan potensi mereka sampai tahap provinsi,” paparnya.

untuk diketahui, kegiatan ini ada 54 cabang kegiatan,”tambahnya.

Dilain pihak Kapolsek Sekupang, Oji Pharoji mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terima kasih dengan dilaksanakan kegiatan ini, dimana kegiatan ini diikuti sekitar dari anak remaja dari tingkat Madrasah, maupun SMA, SMP sederajat.

Baca Juga :  TKA Resmi yang Perpanjang IMTA di Batam Sudah 5.000 Orang

” Kita mendukung kegiatan ini untuk barometer atau pegangan untuk positif, positif dalam arti kalau ada kegiatan olah raga akan timbul pada jiwanya sehat. Disinilah memberikan momentum mental yang baik,” sebutnya.

Erizal berharap kedepan, kegiatan ini terus kita laksanakan setiap Tahun nya, apalagi baiground dari agama, contohnya agama Islam,”pungkasnya.(Adit)


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA