Inilah Bantuan Jepang Untuk Gempa dan Tsunami



WARTAKEPRI.co.id,JAKARTA – Gempa dan tsunami yang melanda kota Palu Sulawesi Tengah dan sekitarnya 18 September 2018 lalu mengakibatkan sejumlah kerusakan yang amat parah.

Dalam menanggapi bencana tersebut, Pemerintah Jepang mengirimkan bantuan berupa barang kebutuhan penanganan tanggap daurat seperti tenda, alat pemurni air, bahan kimia pengolah limbah, dan genset. BerikutĀ  postingan Di halaman Media sosial JICA Indonesia Rabu, (10/10/2018).

Bantuan tersebut telah diserahkan oleh Goto Shinya, perwakilan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) Indonesia kepada Afrial Rosya, perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Hanggar C Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan, Jumat,( 5 /10/2018).

Baca Juga :  Pangdam Mayjen TNI Lodewyk Pusung Resmikan Aula Makorem 033/WP Tanjungpinang

Keesokan harinya, barang kebutuhan penanganan tanggap darurat tersebut dikirim oleh tim Penanggulangan Bencana Jepang / the Japan Disaster Relief (JDR) yang terdiri dari Unit Pasukan Bela Diri Jepang dengan menggunakan pesawat Jepang Hercules C-130-H dari Balikpapan ke Kota Palu (Sabtu, 6 Oktober 2018).

Semoga barang-barang bantuan tersebut dapat diterima dengan baik oleh saudara-saudara kita di Kota Palu dan sekitarnya, sehingga mereka dapat menerima pertolongan dan penanganan paska gempa dan tsunami yang baru saja melanda Sulawesi Tengah.
(*)

Baca Juga :  Merajut Ukhuwah, Mustafa Widjaja dan Ribuan Karyawan Hadiri Halal biHalal BP Batam

Kiriman : Rikyrinovsky


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA