Gubernur Kepri Apresiasi PLN Batam yang Wujudkan Percepatan Desa Berlistrik di Galang Batam



PEMPROV KEPRI

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Nurdin Basirun meresmikan program Percepatan Desa Berlistrik Menuju Rasio Elektrifikasi 100% dan Peningkatan Konsumsi Listrik Perkapita, di Kampung Sijantung dan Kampung Cate, Kecamatan Galang Batam, Jumat (28/9/2018).

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengapresiasi kerja keras bright PLN Batam melakukan penyambungan listrik di beberapa wilayah di Kecamatan Galang, Pulau Batam. Ini bukti bahwa bright PLN Batam berkomitmen untuk terus melayani masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan akan listrik.

“Kami di Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pemprov Kepri selalu membangun koordinasi dan mendorong PLN Batam dapat menjawab persoalan masyarakat tentang kebutuhan akan listrik. Dengan adanya listrik, ekonomi kerakyatan masyarakat akan tumbuh, pendidikan akan jalan, program-program berkaitan dengan kegiatan sosial juga dapat berjalan maksimal,” ujar Nurdin.

Nurdin mengakui masih banyak masyarakat Kepri yang membutuhkan listrik. Namun dengan pembangunan infrastruktur dan Nawacita Presiden RI, kita berharap agar kebutuhan seluruh masyarakat Batam dan Kepri akan listrik bisa terjawab pada 2019 mendatang.

“Mudah-mudahan kami bersama Direktur PLN Batam bisa melaksanakan program pembangunan dan meningkatkan rasio elektrifikasi di Pulau Batam pada 2019 nanti,” ujarnya. Banyak manfaat dirasakan masyarakat bila pemukiman mereka sudah teraliri listrik.

Dengan terpenuhinya kebutuhan masyarakat Kampung Sijantung dan Cate, sambung Nurdin, masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya lebih baik. “Anak-anak bisa belajar saat malam, ibu-ibu juga bisa bekerja dengan baik, dan ekononi rakyat bisa bergerak,” ujar Nurdin.

Dalam kesempatan yang sama, Dirut bright PLN Batam Dadan Kurniadipura mengucapkan selamat kepada masyarakat Kampung Sijantung dan Kampung Cate atas tersambungnya listrik bright PLN Batam di Kecamatan Galang.

Dadan mengatakan bahwa rasio elektrifikasi di Pulau Batam saat ini kurang lebih telah mencapai 98,4 % termasuk sambungan listrik ke hinterland, rasio elektrifikasi tertinggi di wilayah Kepri. “Pada tahun 2018 ini, bright PLN Batam fokus terhadap pengembangan jaringan di Pulau Rempang dan Galang,” ujar Dadan.

Ia mengungkapkan, total ada empat kelurahan, antara lain Kelurahan Sembulang, Kelurahan Sijantung, Kelurahan Rempang Cate, dan Kelurahan Setokok telah tersambung listrik bright PLN Batam dengan panjang jaringan SUTM 33 Kms, SKTM 9 Kms, SUTR 2 Kms dengan total jumlah pelanggan tersambung 569 sambungan (rumah, sosial, pemerintah).

Hadir dalam acara peresmian ini para pejabat utama di lingkungan PLN Batam, Camat Galang, Kapolsek Galang, Koramil, Lurah Sijantung, tokoh masyarakat, dan ratusan masyarakat Desa Sijantung dan Desa Cate, Kecamatan Galang, Batam.(*)

Editor: Dedy Suwadha

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 0

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS