Pangdam Mayjen TNI Fadhilah Ajak Semua Instansi di Kepri Bekerjasama Biar Lebih Mudah



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Fadhilah dalam kunjungannya ke Makoyonif RK 136/TS Batam, mengatakan akan bekerjasama dengan semua komponen bangsa, seperti Pemda, Polisi, Bea dan Cukai, BNN karena memang Kepri merupakan daerah pelintasan narkoba misalnya. Pada prinsipnya bukan mengambil alih tugas instansi lain, akan tetapi untuk mengisi ruang kosong dalam hal pengamanan.

Baca Juga :  Satresnarkoba Tanjungpinang Amankan Tiga Terduga Pengedar, Pelaku Simpan BB di Bra

Secara kasarnya apabila suatu pekerjaan dikerjakan sendiri maka akan terasa lebih repot, tapi akan terasa lebih mudah jika dikerjakan secara bersama-sama dengan berbagai macam keahlian.

Berkaitan dengan sarana dan prasarana dikatakan Pangdam bergantung kepada kemampuan Negara untuk melengkapinya. Sekarang ini sudah cukup untuk dioperasionalkan, tapi kedepan akan terus dilengkapi menjadi yang lebih baik.

Baca Juga :  Kapolri Pastikan Heli Jatuh di Poso Bukan Akibat Serangan Teroris Poso

“Kaitannya banyak sekali, yakni dengan strategi serta kemampuan anak bangsa menciptakannya. Pelan-pelan kita sudah bisa melakukan itu meskipun belum menyeluruh, maka perlu adanya kebijakan-kebijakan dari pemerintah misalnya alursista yang kita belum bisa dan belum mampu bekerjasama dengan luar negeri tapi ada seperti Transfer of Technology (ToT),” jelas Pangdam.

Sekarang ini memang kita masih bekerjasama, namun secara perlahan nanti akhirnya kita bisa buat seperti mereka. Pelan-pelan akan kita tata.(*)

Baca Juga :  Impian Puluhan Tahun Terwujud, Warga Gelar Syukuran

Tulisan : Miksan


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait