Menpanrb Akan Meresmikan MPP Pekan Depan di Gedung Sumatera Promotion Centre Batam



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpanrb), Syafruddin akan meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Batam, pekan depan. Peresmian MPP yang berlokasi di Gedung Sumatera Promotion Centre ini dijadwalkan pada Kamis (20/9/2018).

“MPP akan diresmikan pada 20 September oleh Menpanrb yang baru. Beliau yang berinisatif minta agar segera tuntas peresmiannya,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Batam, Gustian Riau, Rabu (12/9/2018).

Baca Juga :  Jawab Keluhan Warga Soal Angkot Bimbar, Satlantas Barelang Gelar Razia

Pada peresmian ini rencananya juga hadir perwakilan 21 kabupaten/kota di Indonesia yang ingin membuat MPP. Gusti mengatakan persiapan sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu. Karena banyak tamu penting yang masuk dalam daftar undangan. Seperti Menteri Hukum dan HAM, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Kapolri, dan lainnya.

Ada sekitar 430 layanan perizinan dan non perizinan yang tersedia di MPP Batam. Terbaru, Telkom pun ikut bergabung membuka konter pelayanan. Sehingga total sudah 31 instansi yang ada di sana.

Baca Juga :  Damai dalam Persatuan, Dandim 0316/Batam Memantau Malam Natal 2017

“Perpajakan juga kami masukkan agar ruang pengurusan lebih cepat. Kalau ada instansi lainnya yang mau gabung kita persilahkan,” kata dia.

Meski belum diresmikan, MPP Batam sudah beroperasi sejak Desember tahun lalu. Tujuan hadirnya MPP adalah mempermudah masyarakat dalam pengurusan dokumen perizinan dan non perizinan.

Sumber : Media Center Batam


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait