Hujan Jelang Magrib, Timbulkan Banjir Disejumlah Titik di Bengkong Batam



WARTAKEPRI.co.id, BATAM- Hujan deras yang mengguyur Kota Batam, pada Selasa (11/9/2018) sore mengakibatkan banjir di sejumlah titik. Dari pantauan Wartakepri.co.id banjir terjadi di Bengkong Indah Swadebi, hingga dibeberapa tempat lainnya, yang ada di Kota Batam, terlihat air menggenangi beberapa ruas jalan luapan dari drainase karena tidak bisa menampung volume air saat hujan datang.

Baca Juga :  Imigrasi Batam Mencatat Belasan Orang Di Tahun 2017 Terindikasi Radikalisme dan Terorisme

Taufik salah seorang warga Bengkong mengatakan, banjir kali ini akibat rendanya drainase dilingkungan sekitar banjir. “Banjir seperti ini sering kali terjadi disini karena drainase sering tersumbat,”ujar Taufik.

Menurutnya, banjir itu terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi mengguyur Batam dari mulai sore hingga mangrib. Beberapa ruas jalan tersebut selama ini sudah menjadi langganan banjir.

Baca Juga :  Kepala Sekolah SDN 003 Harapkan Pembangunan Drainase Antisipasi Banjir Susulan Berikutnya

“Sehingga hal tersebut dikarenakan ketersediaan saluran drainase di pinggir jalan tidak memadai,” tuturnya.

Ia berharap dengan instansi terkait, agar turun ke lapangan dan bisa mencari solusi supaya dilingkungan tersebut, bila hujan datang tidak mengakibatkan banjir. “Sehingga bisa memperhatikan drainase bisa menampung volume air saat hujan datang,” ucapannya.(Rega)


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait