Semarak Kenduri Laut dan Pengobatan Gratis Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi di Pulau Mongkol





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Kapolda Kepri gelar Kenduri Laut 2018 di Pulau Mongkol Kelurahan Pemping Kecamatan Belakang Padang, Minggu (9/9) sekitar pukul 11.30 WIB.

Dalam kenduri laut itu dihadiri oleh Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, anggota DPR RI Dwi Ria Latifa, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, dan para Pejabat Utama Polda Kepri, serta segenap Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita dan Tokoh Pemuda Kecamatan Belakang Padang.

“Kenduri laut tersebut  juga digelar. Do’a bersama dengan. Masyarakat Nelayan Pesisir dan Silaturahim Kamtibmas,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto kepada WARTAKEPRI.co.id, melalui pesan singkatnya, Minggu (9/9/2018).

Menurutnya, kegiatan ini baru pertama kali dirinya melihatnya. Kegiatan ini harus dipertahankan dan harus diapresiasi oleh semua pihak.

“Dirinya sangat apresiasi sekali dengan kegiatan yang digelar itu. Ini adalah kegiatan masyarakat yang harus terus dilestarikan,” bebernya.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut bisa menjadi objek pariwisata dengan event perlombaan dari masyarakat pesisir dan bisa dibuat lebih besar lagi untuk mendatangkan para turis.

“Saya rasa ini kegiatan yang mempunyai daya tarik para wisatawan. Dan Pak Gubernur bisa mendukung dengan menjadikan agenda tahunan,” ujarnya.

Andap menghimbau, kepada masyarakat pesisir untuk bersama-sama saling menjaga kerukunan dan menjaga kemananan diwiliah pesisir Batam, serta Kepri.

Dikatakan, Andap Selain itu dilaksanakan juga Bhakti Kesehatan dan pengobatan gratis yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Batam untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pemberian tali asih kepada anak-anak masyarakat Desa Pemping.

Selanjutnya, Forkopimda TK I dan TK II Provinsi Kepulauan Riau  beserta elemen masyarakat. Desa Mongkol Kelurahan Pemping Kecamatan Belakang Padang Kota Batam, menunaikan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Nurulhaq.

“Semoga Kegiatan ini merupakan acara perdana dan selanjutnya akan direncanakan jadi agenda tahunan,  bagi Provinsi Kepulauan Riau guna Meningkatkan promosi berbagai objek wisata, baik dalam sektor pariwisata,” pungkasnya.(Rega)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA