Ribuan masyarakat Batuampar Ramaikan Pawai Obor

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ribuan masyarakat Batuampar berkumpul di taman Jodoh Boulevard, Senin (10/9/2018). Warga berkumpul untuk mengikuti kegiatan pawai obor dan tabligh akbar dalam rangka Kemilau Muharram Kecamatan Batuampar.

Pawai obor diikuti sekitar 2.000 orang yang terbagi dalam 70 kelompok. Pesertanya dari anak-anak sampai orang dewasa. Berasal dari sekolah, Taman Pendidikan Quran, dan majelis taklim di kecamatan yang dipimpin oleh Tukijan tersebut.

Obor yang dibawa tak hanya model biasa. Tapi juga obor yang sudah dimodifikasi dengan berbagai bentuk dan hiasan.

Tak hanya membawa obor, pawai juga dimeriahkan dengan penampilan marching band, hiasan bunga manggar, kompang, dan sebagainya. Bahkan ada kelompok yang membawa barang bekas sebagai alat musik, seperti kentongan, drum, dan ember.

Setiap kelurahan berusaha menampilkan rombongan pawai yang banyak dan meriah. Sepanjang perjalanan pawai, ibu-ibu majelis taklim dan anak-anak dari sekolah bershalawat dan gemakan takbir.

Kegiatan Kemilau Muharram Kecamatan Batuampar ini juga diisi penampilan shalawat nabi dai Jemaah Al-Hikmah Kota Batam. Dan ceramah agama disampaikan ustadz Lukman Rifai.

Ketua panitia, Suudi mengatakan kegiatan ini pada awalnya merupakan agenda kelurahan. Tapi kemudian diangkat menjadi kegiatan di tingkat kecamatan.

“Mungkin ke depannya Pak Wali, bisa diteruskan menjadi agenda tingkat Kota Batam,” tuturnya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi menyambut baik kegiatan yang digelar masyarakat ini. Ia berharap syiar agama di Batam dapat terus berjalan sehingga visi Batam Bandar Dunia Madani dapat terwujud.

Berbagai kegiatan dilaksanakan Pemerintah Kota Batam dalam peringatan tahun baru islam 1440 H ini. Seperti Kemilau Muharram yang menghadirkan Ustadz Abdul Somad dan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf. Kemudian doa akhir tahun dan awal tahun yang digelar di Masjid Agung. Dan di hari H, Selasa (11/9/2018) juga dilaksanakan pawai taaruf di Dataran Engku Putri.

Sumber : Media Center Batam

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI