Cegah Manipulasi, Bawaslu Kota Tanjungpinang Temukan 54 Data Pemilih Ganda

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tanjungpinang melaksanakan rapat Koordinasi bersama KPU Kota Tanjungpinang dan Partai peserta pemilu terkait Data Pemilih pada Pemilu tahun 2019 mendatang di Kantor KPU Tanjungpinang, Senin (10/9/2018).

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhamad Zaini memaparkan, menemukan sebanyak 54 data ganda, setelah ditetapkannya Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)

” Kami melakukan pencermatan sesuai dengan Instruksi Bawaslu RI, untuk melakukan pencermatan penyempurnaan terhadapt Daftar Pemilih Tetap yang telah ditetapkan oleh KPU, supaya tidak adanya manipulasi data pada pemilu tahun 2019 mendatang dan Bawaslu Kota Tanjungpinang menemukan sebanyak 54 data ganda,” ucap Zaini.

Dikatakan Zaini, data ganda yang ditemukan pihaknya di lapangan sudah diserahkan kepada KPU Kota Tanjungpinang untuk dilakukan pengecekan kembali.

” Datanya sudah kami serahkan kepada KPU, untuk dilakukan perbaikan sehingga nantinya data pemilih betul – betul valid sehingga tidak ada manipulasi data pada saat pemilu tahun 2019 mendatang,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Hafidz Diwa Prayoga, membenarkan bahwa, KPU Kota Tanjungpinang telah menerima sebanyak 54 data ganda yang diberikan oleh Bawaslu Kota Tanjungpinang.

“Awalnya Bawaslu melakukan pengecekan dan menemukan sebanyak 26 data ganda, setelah dilakukan pengecekan ulang oleh Bawaslu Tanjungpinang, kembali menemukan sebanyak 28 data ganda dan semua itu sudah kami terima,” ujarnya.(*)

Kiriman: Yansyah

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI

Berita Terkait