Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Buka Pelatihan Siswa Patroli Keamanan Sekolah


WARTAKEPRI.co.id,TANJUNGPINANG – Untuk meningkatkan kedisiplinan dan pengetahuan dalam berlalu lintas, Kepolisian Resor Polres Tanjungpinang menggelar pelatihan berupa Patroli Keamanan Sekolah (PKS) untuk pelajar tingkat SMP dan SMA Se- Kota Tanjungpinang, di Ruang Antan Siludang Polres Tanjungpinang, Sabtu (8/9/2018).

Dalam pelaksanaan pelatihan, diikuti sekitar 63 siswa tingkat SMP/SMA se-Kota Tanjungpinang dan dihadiri oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Kadishub Kota Tanjungpinang Bambang Haryanto, Kadisdik Kota Tanjungpinang diwakilkan oleh Yuni Anita, dan Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Krisna Ramadhani.

Baca Juga :  Aksi Jambret di Samping Polsek Batam Kota, Ini Ciri-ciri Pelaku

Dalam sambutannya, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengucapkan selamat datang kepada para peserta pelatihan PKS berserta tamu undangan yang telah hadir.

“Peserta PKS merupakan perpanjangan tangan kepolisian berupa Satuan Unit Lalulintas di sekolah masing-masing,” ucapnya.

Kapolres menjelaskan, Patroli Keamanan Sekolah yang dimaksud bertujuan agar peserta benar-benar memahami dan dapat menerapkan ketertiban berlalu lintas di sekolah masing-masing. Dalam kesempatan itu juga, Disdik dan Dishub Kota Tanjungpinang juga diharapkan untuk mendukung kegiatan PKS yang dilakanakan oleh Polres Tanjungpinang.

Baca Juga :  Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Beri Wawasan Kebangsaan ke Mahasiswa UMRAH

Kadisdik Kota Tanjungpinang melalui wakilnya Yuni Anita, apresiasi terhadap Polres Tanjungpinang terhadap pelaksanaan PKS.

“Semoga siswa-siswi selaku peserta PKS dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan menyerap materi. Pelatihan yang diberikan pelatih maupun mentor dapat diterapkan di sekolah,” harapnya.

Hal yang sama di ungkapkan Kadishub Kota Tanjungpinang Bambang Haryanto, Ia juga apresiasi terhadap Kepolisian Tanjungpinang.

Baca Juga :  Raih 24 Emas, Kontingen Popda Tanjungpinang Juara Umum ke II

“Saya harap agar peserta PKS dapat betul-betul memahami materi dan pelatihan yang diberikan nantinya dan diterapkan disekolah masing-masing,” pintanya.(*)

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS