Peringatan Tahun Baru Hijriyah Momentum Pererat Persaudaraan


WartaKepri.co.id, BINTAN – Sebentar lagi umat muslim akan menyambut Tahun Baru Islam atau lebih dikenal dengan 1 Muharam 1440 Hijriyah.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Bintan Lukman menuturkan bahwa penyelenggaraan peringatan 1 Muharam 1440 Hijriyah Tingkat Kabupaten Bintan tahun 2018 ini, akan diselenggarakan di Lapangan Bola Kaki Desa Sri Bintan, Kec Teluk Sebong.

Baca Juga :  Pemkab akan Bangun Rumah Tahfidz di Kecamatan Gunung Kijang Bintan

“Minggu malam (9/9), akan diselenggarakan di Desa Sri Bintan , masyarakat diminta beramai-ramai memeriahkannya,” ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa peringatan 1 Muharam 1440 Hijriyah akan menghadirkan tausyiah oleh KH Khoiruddin dari pengasuh pondok pesantren Darul Fallah Kota Batam.

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menyampaikan bahwa peringatan Tahun Baru Islam harus mampu membawa kesadaran kita terhadap makna sesungguhnya syiar Islam yakni peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Kota Madinah.

Baca Juga :  Apri Sujadi Motivasi ke PS Bintan yang Lolos ke 32 Besar Liga 3 Nusantara Tahun 2017

“Peringatan Tahun Baru Islam itu harus dijadikan sebagai syiar Islam, kita  mengingatkan kembali umat Islam bahwa ini loh tahun baru kita. Harus menjadi budaya umat Islam, kalau jaman sekarang orang-orang sudah pada lupa. Padahal maknanya besar, tanggal 1 Muharam itu saat nabi hijrah,” tutupnya. (*)

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS