Grand Final Miss Tourism Worldwide 2018 di Batam Cari 5 Kontestan Terbaik


WartaKepri.co.id, BATAM – Pelaksanaan grand final Miss Tourism Worldwide 2018 akan digelar di Hotel Pasific Batam. Sebanyak 22 orang kontestan dari 21 negara telah bersiap mengikuti iven skala international ini.

Untuk diketahui, kontes kecantikan dibawah lisensi Lumiere International Pte Ltd Singapura ini digelar guna mempromosikan pariwisata serta pertukaran budaya ke dunia.

“Ini iven yang pertama kita adakan, dan Batam sebagai tuan rumahnya,” ungkap Presiden Internasional Miss Tourism Worldwide, Ms. Tan Quek Justina SB kepada wartawan di Hotel Pasific Batam, Sabtu (8/9/2018) sore.

Baca Juga :  Menpar Arief Yahya Tetapkan Bali Jakarta Kepri Prioritas Wisata di Tahun 2017 ‎

Kontes ini mencari lima orang yang terbaik dengan kualifikasi penilaian  yang meliputi personality 30 persen, kecantikan 20 persen, kepercayaan diri 20 persen dan wawasan sebanyak 30 persen.

Sebelumnya, para kontestan grand final ini telah mengikuti beragam aktifitas di Kepri, yakni Bintan dan Batam sejak tanggal 5 hingga 10 Agustus mendatang.

Semua kontestan berasal dari negara Thailand, Russia, Afrika Selatan, Philipina, Jepang, Siberia, Malaysia, Kanada, Prancis, Nepal, Singapura, Belanda, Meksiko, India, Belgia, Kazakhstan, Myanmar, Indonesia, Sabah Malaysia, Korea, Zambia dan Vietnam.

Baca Juga :  HUT Kota Ranai 147, Dinas Pariwisata Natuna Persembahkan Festival Funtouristic 2018

Ditempat yang sama, Mr. Sumantri Endang menambahkan bahwa pelaksanaan iven ini diharapkan kedepannya kepada para peserta untuk dapat menceritakan bagaimana pengalaman mereka selama berada di Batam.

“Sekaligus memberi peluang Wonderful Indonesia masuk peta dunia pariwisata,” imbuhnya.

Grand final Miss Tourism Worldwide 2018 ini akan dilangsungkan besok, Minggu 9 September, di Ballroom Hotel Pasific Palace, Batam yang dimulai dari pukul 10.00 WIB.

Baca Juga :  Miliki View Indah, Bupati akan Hidupkan Lagi Wisata Kampung Lepan Bintan

Turut hadir dalam konfrensi pers ini Mr. Sulaiman Shehdek dari Visit Indonesia Tourism Office Singapura, Desy Julaity Pacific Palace, Mr. Philip Gan Singatour beserta Mr. Sumantri Endang sebagai moderator iven. (andi)

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS