Launching Kepri Travel Mart 2018, Anggota IPI Kepri Siap Promosikan Paket Wisata di Kepri

Launching Kepri Travel Mart 2018, Anggota IPI Kepri Siap Promosikan Paket Wisata di Kepri
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – DPD Insan Pariwisata Indonesia Kepri (IPI) akhirnya secara resmi Launching Kepri Travel Mart 2018 pertama di Batam, di Pasifik Palace Hotel pada Kamis, (6/09/2018). Acara lauching dihadiri oleh Kadispar Kota Batam Febrialin, Kadispar Kabupaten Kepulauan Anabas Masykur dan Kadispar Provinsi Burhalimar. Hadir juga Ketua Gabungan Pariwisata Indonesia (GPI) Tumpak.

Ketua DPD IPI Kepri Maru mengatakan, dengan dilaunchingnya KTM 1 ini maka semua anggota IPI akan mempromosikan flayer serta roundow acara bagi peserta KTM 1 yang sebelumnya sudah dipersiapkan dengan matang antar pengurus.

Menurut rencana 100 Seller dan Buyer baik domestik maupun international akan bergabung dalam acara ini. “Saat nya kita perkenalkan  Destinasi wisata Kepri kepada Buyer yang ikut dalam even ini,” tuturnya.

Walaupun DPD IPI Kepri baru terbentuk  beberapa bulan yang lalu, tetapi semangat untuk terus membangun Industri Pariwisata di Kepri adalah tujuan dari program kerjanya, pangkasnya.

Sebagai Ketua penyelenggara even Maru mengucapkan terimakasih atas dukungan Dinas Pariwisata kota, kabupaten, dan provinsi serta kerjasama semua pihak untuk kesuksesan acara ini yang akan di selenggarakan pada 29 Oktober sampai 01 November 2018.

Kadis Pariwisata Kepri Burhalimar mengatakan, IPI sebagai pejuang Pariwisata di Kepri walaupun masih baru terbentuk dapat mengadakan iven berskala nasional dan bahkan internasional seperti  Kepri Travel Mark, mudah mudahan sukses nya acara ini  akan menjadi kalender tahunan yang harus kita laksanakan.

Kehadiran IPI merupakan pelaku dan pejuang Parawisata di Kepri, diharapakan dapat menambah kontribusi  di bidang industri pariwisata.

Burhalimar juga menambahkan, pada tahun 2017 kunjungan  Wisman sebanyak 1,4 juta orang, dan sejak awal tahun 2018 sampai sekarang kunjungan wisman mencapai 800-an jadi 5 bulan waktu tersisa masih bisa kita tinggkatkan menarik wisman.

Artinya ada peningkatan kunjungan turis setiap tahunnya, mudah mudahan target diatas 2 juta wisman tercapai dengan bertambahnya iven yang diselenggaran oleh Asosiasi pariwisata, pangkasnya.

Pemerintah terus berupaya membantu untuk menfalisitasi dengan pihak terkait agar setiap iven yg dilaksanakan oleh IPI berjalan dengan lancar.(*)

Tulisan : Amrullah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG