Ini Tujuan Wako Rudi Beri Nomor HP kepada Rombongan Miss Tourism Worldwide





WartaKepri.co.id, BATAM – Menjelang pelaksanaan grand final Miss Tourism Worldwide yang akan diselenggarakan di Hotel Pasific Batam, Sabtu 8 September 2018 malam, para finalis kontes kecantikan tersebut mengunjungi kantor Walikota Batam.

Kedatangan kontestan dari 20 negara itu disambut langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi di lantai 5 kantornya, Jumat (7/9/2018).

Dalam kesempatan itu, Rudi mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik kepada para kontestan selama berada di Kota Batam. Seluruh stakeholder di instruksikan Rudi untuk melayani dengan baik para tamu istimewa ini.

Menurut dia, pelayanan terbaik sangat perlu diberikan kepada mereka agar merasa nyaman dan aman selama di Batam. Sehingga ketika kembali ke negara asalnya, mereka bisa mempromosikan yang positif tentang pariwisata Batam.

“Mari layani mereka dengan baik, bagaimana menyenangkan hati mereka. Supaya cerita positif tentang pariwisata Batam bisa sampai ke negara asal mereka,” ajak Rudi.

Bahkan, saat itu Rudi juga memberikan nomor telepon seluler (HP) pribadinya kepada rombongan. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk upaya memberikan rasa nyaman kepada wisatawan mancanegara tersebut.

“Kalau dipikir untuk apa saya kasih nomor HP saya ke orang asing yang baru saya temui. Itu supaya mereka nyaman. Kalau ada apa-apa bisa hubungi saya langsung,” jelas Rudi.

Memang, menurut Rudi efek dari kunjungan finalis Miss Tourism Worldwide ini belum terasa saat sekarang. Namun, setelah mereka kembali ke negaranya, efeknya terhadap pariwisata Batam diyakini Rudi akan sangat bermanfaat.

“Karena mereka bisa mempromosikan wisata yang ada di Batam kepada warga di negara mereka masing-masing,” kata Rudi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Pebrialin, pada kesempatan itu mengatakan kunjungan Finalis Miss Tourism Worldwide ini ke Batam sebagai bukti bahwa Batam layak menjadi destinasi wisata.

“Kegiatan berskala internasional saja bisa dilaksanakan di Batam. Aksesibilitas baik, bisa dijangkau dengan mudah. Fasilitas lengkap dan memadai,” imbuhnya. (mcb)





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA