Gara Gara Kampret Akhirnya Pertandingan Malam Volly di Jemaja Anambas Tertunda



PLN Letung Ajukan Pemasangan Kabel Baru ke PLN Areal Tanjungpinang Belum di ACC

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Letung Kecamatan Jemaja sering padam mendadak yang diakibatkan berbagai tanaman yang terkena ke jaringan kabel, serta beberapa jenis hewan malam yang hinggap di kabel jaringan listrik.

Dampak dari gangguan aliran listrik ini, perpengaruh pada pertandingan Volly antar Desa di Dua Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur yang di mulai pada malam harinya. Pertandingan mengalami penundaan beberapa menit yang di akibatkan listrik mati mendadak, Minggu (25/8/2018).

Gara Gara Kampret Akhirnya Pertandingan Malam Volly di Jemaja Anambas Tertunda

Para pemain serta penonton yang hadir kecewa dengan matinya listrik PLN tersebut, namun hal tersebut bukan faktor sengaja dari pihak PLN melainkan gangguan dari Hewan malam.

Saat di Konfirmasi Kepala PLN Cabang Letung Agustian Reski Munanda menjelaskan hal biasa pak kalau sudah mulai bulan terang, banyak hewan malam seperti Kelelawar (Kalong) dan Pepohonan yang terkena Jaringan kabel, mungkin alasan ini juga sering di sebutkan, tetapi memang begitulah yang terjadi di sini.

Agus juga menyampaikan bahwa pagi tadi kami juga sudah melakukan pemadaman terencana untuk merampal atau membersihkan pepohonan yang terkena jaringan kabel, untuk bisa mengurangi masalah seringnya mati, cuma kalau sudah hewan malam Kalong Red, mau gimana lagi pak.

Menurut Agus belum ada inovasi yang jitu untuk menangani gangguan dari binatang seperti Kukang, Monyet, Kalong, dan Ular, terutama di bagian Desa Teluk Kaud yang sering sekali terjadi.

Agus juga menjelaskan Panjang Jaringan sampai ke Desa Kuala Maras dan melewati berbagai tanaman dan pepohonan, Itu juga berpotensi mengakibatkan gangguan.

“Saya sudah berkali kali mengusulkan untuk Kabel yang di bagian Desa Teluk Kaud di Pasang Sarung,namun masih menunggu untuk di ACC PLN Area Tanjung Pinang,” harapnya Kepada PLN Areal Tanjung Pinang.

Tidak ada yang mau sering sering mati lampu pak,Tuturnya kepada media ini, Apa lagi pihak PLN ada yang mau di caci maki atau di salahkan oleh pengguna Jasa PLN Cabang Letung,Tetapi mau bagai mana lagi,menurutnya pihak PLN sudah berusaha semampunya untuk mengantisipasi.

Mesin mesin yang lama milik PLN juga sudah pada gangguan dan tidak bisa beroprasi juga,yang di akibatkan karena seringnya mati mendadak,larinya tetap ke mesin mesin kami kalau sering mati mendadak karena gangguan jaringan.(Mad).



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS