Tim Nasional Sepak Bola Putri Kalah Telak Dengan skor 4-0 Melawan Taiwan

KEPRI TRAVEL MART

WARTAKEPRI.co.id, PALEMBANG – Tim nasional sepak bola putri Indonesia kalah telak dari Taiwan. Putri Garuda babak belur dengan skor 4-0 di Stadion Jakabaring, Palembang, Ahad (19/8). Gol-gol Taiwan dibuat oleh Yu Hsiuchin pada menit kelima, Chan Pihan (menit ke-16), Lin Yahan (menit ke-32), dan Pao Hsinhsuan (menit ke-39).

Anak asuh Satia Bagdja ini tampak kesulitan meladeni perlawanan yang diberikan Taiwan. Indonesia nyaris bermain tanpa peluang selama dua kali 45 menit. Sementara Taiwan bermain dengan pola yang terorganisir dengan baik.

Indonesia juga kalah dari segi fisik pemain Taiwan yang rata-rata lebih tinggi. Kontrol bola pemain Taiwan pun cukup tenang sehingga mereka juga begitu mudah mendikte permainan Indonesia

Tiga dari empat gol Taiwan berasal dari ayunan kepala, masing-masing Yu Hsiuchin, Chan Pihan, dan Lin Yahan. Postur lawan yang lebih unggul membuat barisan pertahanan Indonesia kesulitan mengatasi serangan via udara.

“Kami sudah tahu dari awal kalau Taiwan akan sering melepas crossing.Dalam latihan kami sebetulnya juga sudah berlatih mengantisipasi, tapi tetap saja perbedaan postur sangat berpengaruh,” kata Satia usai laga.

Dengan hasil ini, posisi Indonesia jadi tirun ke peringkat tiga Grup A. Tapi Muzdalifah Zahra dan kawan-kawan masih punya peluang lolos. Syaratnya Indonesia harus menang di laga pamungkas fase grup melawan Korea Selatan, Selasa (21/8/) di Jakabaring. Indonesia memiliki poin tiga hasil kemenangan 6-0 dari Maladewa di laga perdana.

Sumber : republika.co.id

Foto       : Istimewa/net

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 56
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI
BANNER BOTANIA

PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA