Renungan Suci dan Penghormatan 108 Pahlawan di TMP Pusara Bakti Tanjungpinang





WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., memimpin jalannya Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) Wilayah Tanjungpinang yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti Tanjungpinang.

AKRS yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia tersebut diikuti Wakil Gubernur Kepri, Pimpinan TNI/Polri yang berada di Tanjugpinang, Forum Komunkasi Pimpinan Daerah, Pejabat Pemerintahan Daerah dan Kota Tanjungpinang, Pejabat Lantamal IV serta perwakilan baik Perwira Menengah maupun Perwira Pertama dari Korem 033/WP, Lantamal IV dan Lanud RHF serta Polres Tanjungpinang.

Dalam kegiatan tersebut Danlantamal IV selaku inspektur upacara memimpin memberikan penghormatan kepada 108 orang pahlawan yang bersemayam di Taman Pahlawan Pusaha Bakti demi membela serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dilanjutkan dengan pembacaan naskah AKRS dan mengheningkan cipta serta berdoa.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. Apel kehormatan berlangsung khidmat di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti yang dilaksanakan di tengah kegelapan. (Penlantamal IV)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA