Perpustakaan BI Diharapkan Menjadi Sumber Informasi Terkait Perekonomian Kepri

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Riau (BI Kepri), Gusti Raizal Eka Putra meresmikan Perpustakaan BI Kepri, Rabu (14/8). Grand launching perpustakaan ini dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT ke-65 BI dan HUT ke-73 Republik Indonesia.

Peresmian dihadiri penulis Dewi ‘Dee’ Lestari. Penulis yang juga penyanyi ini sekaligus melakukan bedah buku terbarunya berjudul “Aroma Karsa”.

“Perpustakaan ini sebenarnya sudah ada dari dulu. Cuma kita kemas lebih baik. Dilengkapi dengan buku koleksi lebih banyak lagi,” kata Gusti.

Kehadiran perpustakaan BI Kepri ini diharapkan menjadi sumber informasi terkait perekonomian khususnya di wilayah Kepri. Gusti berharap dengan masuk ke perpustakaan, pengunjung mengetahui kebijakan ekonomi yang dilakukan bank sentral.

Perpustakaan ini juga menjadi media diseminasi karena menyediakan buku-buku yang memaparkan kegiatan BI Kepri. Serta kajian-kajian ekonomi yang telah dibuat BI di daerah selama ini.

“Di sini pengunjung juga bisa mengakses website jurnal internasional. Kalau ada dosen atau mahasiswa ekonomi yang ingin lakukan penelitian, bisa ke sini,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan nota kerjasama antara BI Kepri dengan tiga perguruan tinggi di Kepri. Yaitu Politeknik Negeri Batam, Universitas Riau Kepulauan, dan Universitas Maritim Raja Ali Haji.

Mahasiswa dan dosen dari tiga perguruan tinggi ini bisa datang dan meminjam buku dari perpustakaan BI Kepri. Selain itu BI Kepri juga membuka diri jika ada mahasiswa dan dosen yang ingin mengadakan penelitian bersama BI.

“Kerjasama bisa dikembangkan. Saya berharap ada riset bersama. Banyak yang perlu digali lebih dalam lagi. Hasilnya bisa diberikan ke pemerintah untuk menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan kebijakan daerah,” kata dia.

Gusti berharap ke depannya kerjasama juga bisa dibuat dengan perguruan tinggi lain di Kepri. Sehingga lebih banyak manfaat yang bisa ditebar dan kajian yang bisa dibuat bersama.

“Kita juga ada pojok baca. Tahun ini kita rencana adakan lomba pojok baca di Kepri. Nanti dilombakan ke tingkat nasional,” sebutnya.

Sumber : Media Center Batam

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI

Berita Terkait