Inilah Ungkapan Airlangga Terkait Mahfud MD





WARTAKEPRI.co.id – Mahfud Md membongkar manuver KH Ma’ruf Amin soal pemilihan cawapres Jokowi. Ketum Golkar Airlangga Hartarto tidak ingin masalah tersebut berlarut.

“Terkait Mahfud, itu keputusan presiden. Jadi setelah Bapak Presiden memutuskan kita berlanjut saja, move one saja untuk pilpres dan pileg,” ujar Airlangga di gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Mahfud juga merasa di-PHP oleh koalisi Jokowi soal pencalonan dirinya sebagai cawapres yang kandas. Soal apakah Mahfud akan dirangkul ke tim pemenangan, Airlangga menyerahkannya kepada Jokowi.

Saya pikir kalau tim pemenangan Bapak Presiden kemarin kan sudah dimasukkan ke KPU yang kemarin sudah banyak di media juga mengenai wakil ketua dipimpin oleh para sekjen partai, kemudian yang lainnya direktur 11 sudah ditunjuk,” jelas Airlangga.

Sebelumnya, Mahfud buka-bukaan soal detik-detik dirinya ditunjuk jadi cawapres pendamping Jokowi yang akhirnya batal. Cerita Mahfud Md begitu detail, menjadi sebuah kisah yang sangat dramatis.

Mahfud mengawali cerita dari pertama kali ia ditemui orang-orang Istana. Tak main-main, yang menemui Mahfud adalah orang terdekat Presiden Jokowi.

“Pada tanggal 1 Agustus pukul 23.00 malam, saya diundang oleh Menteri Sekretaris Negara Pak Pratikno, saya ditemui bersama Pak Teten Masduki lalu saya diberi tahu, ‘Pak Mahfud, sekarang pilihan sudah mengerucut ke Bapak, Bapak harap bersiap-siap, nanti pada saatnya akan diumumkan,’ oke,” kata Mahfud mengungkap detik-detik dirinya diminta jadi cawapres Jokowi, dalam program Indonesia Lawyers Club tvOne, Selasa (14/8/2018) malam.

Sumber : detik.com
Foto       : Istimewa/net


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA