Gubenur Kepri Nurdin Mengaskan Peningkatan Fasilitas Publik Sangat Penting





WARTAKEPRI.co.id, KEPRI – Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan bahwa keberadaan berbagai fasilitas publik merupakan hal yang penting untuk terus ditingkatkan. Apalagi Kepri sebagai Daerah Kepulauan maka aspek pelabuhan sangat vital keberadaannya.
“Dengan pelabuhan yang memadai dan lengkap maka arus barang akan lancar, kebutuhan akan terjamin, maka kesejahteraan tercapai,” ujar Nurdin saat melakukan peninjauan pengembangan pelabuhan Pelantar II, Tanjungpinang, Selasa (14/8/2018).
Proyek Pengembangan Pelabuhan Pelantar II sendiri dibangun secara bertahap dengan panjang dermaga 206 Meter dan lebar 10 Meter. Diharapkan dengan selesainya pelabuhan tersebut proses arus barang yang keluar dan masuk dapat lancar.
“Kedalaman harus diperhatikan karna kedepan harus dapat memuat kapal-kapal besar,” tegas Nurdin.
Dari peninjauan tersebut sebagian besar dermaga dari pelabuhan sudah dicor bertulang masih tinggal beberapa meter lagi yang belum lebih kurang 20 pilar.
Nurdin kembali menegaskan bahwa untuk mempercepat proses penyelesian Pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin agar pelabuhan dapat selesai tepat waktu. Rencananya pada Tahun 2019 crane akan masuk ke lokasi untuk mempercepat proses penyelesaian.
“Pengerjaan juga memerlukan teknologi, agar segera rampung,” tambah Nurdin lagi.
Nurdin selanjutnya melakukan peninjauan ke Pengembangan di Pulau Dompak, antara lain meninjau lokasi di bawah jembatan yang tepat di depan masjid serta pembangunan tugu Provinsi.
Nurdin ingin progres pembangunan kawasan Dompak harus segera terealisasi apalagi dikawasan depan pintu masuk, Tanjungpinang juga sebagai kawasan Ibu Kota, harus memiliki ciri khas nya tersendiri.
“Ibu Kota harus memiliki wajah baru, kita terus dorong pembangunan ini,” ujar Nurdin.
Terakhir Nurdin meninjau lokasi yang direncanakan akan dibangun pasar induk tradisional yang berada di kawasan pasar buah di Km. 7 atas, Tanjungpinang.
Nurdin ingin pembangunan kawasan ini harus tertata, sesuai dengan market yang telah di rencanakan. Apalagi lokasi pembangunan berada di kawasan yang cukup padat.
“Jalan masuk pasar harus besar agar tidak terjadi kemacetan,” pesan Nurdin.
Hadir pada kesempatan tersebut Asisten II Syamsul Bahrum, Kepala Dinas PU Abu Bakar, Kepala Dinas Perdagangan Burhanuddin, Kepala Dinas Kelautan Eddy Sofyan, Kabiro Pembangunan Aries Fhariandi dan Kabiro Humprohub Nilwan.
Sumber : Humas Pemprov Kepri


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA