Warga dan Pemkab Anambas Sepakat Lahan Bandar Udara Letung Tambah 30.000 Meter Persegi



WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Bandar Udara Letung akan segera memiliki landasan Pacu Pesawat dari 1.200 Meter. Selain akan bertambah panjang, luas area bandara juga akan bertambah, karena Tim Pengadaan Tanah Untuk Fasilitas Umum dari Pemerintah Anambas Khususnya Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas, tengah proses pembebasan lahan 30.000 meter persegi

Kepala Bidang Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas Efendi,A.MS selaku ketua Tim Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum, mengatakan terkait Lahan yang akan di bebaskan sekitar 30.000 Meter Persegi dan sampai saat ini berjalan lancar. Ini sudah dirapatkan bersama Camat Jemaja,dan Camat Jemaja Timur,Kepala Desa Mampok,serta Kepala Desa Bukit Padi selaku pemilik Lokasi Lahan Tersebut.

Baca Juga :  Rencana Buka Penerbangan ke Singapura, Bandara Letung Bersiap go Internasional

” Saat ini tengah pengerjaan perpanjangan landasan 150 Meter,” kata Efendi, Minggu (12/8/2018).

Sementara itu, Kepala Desa Mampok Tamrin mengatakan bahwasanya pihak Desa akan selalu membantu proses percepatan pembebasan jika berkenaan dengan ranah desa, sehingga pembangunan bandara kedepannya cepat terlaksana.

Senada, Kepala Desa Bukit Padi juga mengatakan hal yang serupa dengan kepala Desa Mampok bahwasanya selagi kegiatan tersebut di peruntukkan untuk warga atau kepentingan umum. Pihaknya akan siap membantu memudahkan pemerintah bekerja sehingga tujuan pemerintah tepat guna.

Baca Juga :  Program CSR Super Sistem Ultima Kembali Disalurkan ke Kabupaten Anambas

Sementara itu terkait pembebasan lahan di Bukit Mampok sedang dalam proses penetapan batas sempadan sesama pemilik pemilik lahan di daerah bukit mampok tersebut.dan sudah di setujui oleh pemilik pemilik lahan.

Selain itu pihak warga pemilik lahan berharap setelah pembebasan lahan selesai warga juga masih berharap pada saat pekerjaan pemotongan Pohon di lokasi tersebut, warga setempat berharap bisa diberdayakan ikut bekerja di daerah lahan mereka yang sudah di bebaskan nantinya.

Efendi,A.MS, juga berharap kepada Kasatpel Bandar Udara Letung selaku pemilik Kegiatan pemangkasan Bukit tersebut agar mempertimbangkan usulan dari warga setempat di daerah lokasi tersebut agar bisa bekerja sesuai harapan warga.

Baca Juga :  NEWS VIDEO : Di Guyur Hujan Lebat, Sebagian Kota Batam Dilanda Banjir

Tujuan Pembesan Lahan yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupatrn Kepulauan Anambas bertujuan untuk Bandar Udara Letung dengan target panjang landasan.(

Sementara itu Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Bandar Udara Letung Ariadi Widiawan mengatakan terkait pembebasan lahan di daerah bandara letung Kalau sudah termasuk masterplan Bandara Letung maka dengan pembebasan lahan tersebut diharapkan dapat memenuhi luasan Bandara Letung yang di rencanakan mencapai seluas 136 Hektar.(Mad).


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait