Semangat Ibu Ibu Kodim Batam Ikuti Lombaan Gerak Jalan Beregu HUT RI ke 73



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun, Pemko Batam menyelenggarakan perlombaan Gerak Jalan Beregu Tingkat Kota Batam di Lapangan Dataran Engku Putri, Batam. Dalam kegiatan ini, Kodim 0316/Batam mengirimkan dua tim yang terdiri dari Tim Beregu Putra dan Putri, Sabtu (11/8/18) pagi.

Gerak jalan beregu terdiri dari tiga kategori yakni 5 kilometer (km), 8 km, dan 17 km dengan jumlah peserta keseluruhan 505 Tim. Untuk kategori 5 km diikuti oleh peserta dari Sekolah Dasar Putra/i, organisasi wanita, perhotelan putri, dan masyarakat umum putri

Baca Juga :  TMMD Tumbuhkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

Kategori 8 km diikuti regu SMP putra/i SMA/SMK putri, mahasiswi, OPD, BUMN putri, umum, dan perhotelan putra. Sedangkan untuk Kategori 17 km pesertanya, yakni TNI/Polri, SMA/SMK putra, Ormas, OKP, mahasiswa, dan instansi putra.

Dalam Sambutan Kadispora Hendriana Gustini S Sos, mengatakan bahwa, perlombaan ini merupakan suatu kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Baca Juga :  Presiden Putuskan 15/2 Hari Libur Nasional, Tak terkecuali Di Batam & Kepri

“Kita ingin mengajak masyarakat Kota Batam untuk hidup sehat, dengan diadakannya Lomba Gerak Jalan Beregu Ini,” ujar Hendriana Gustini dalam sambutannya.

Walikota Batam HM Rudy dalam sambutanya mengatakan, adapun ketentuan pemenang dinilai dari ketepatan waktu, kekompakan, keunikan kostum, dan kerapian peserta.

” Berlombalah dengan sportif dan sehat. Jadikan olahraga sebagai pemersatu bangsa,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Edy Widyanto mengatakan bahwa dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke – 73, Kodim Batma juga mengirimkan perwakilan yang ikut serta dalam perlombaan.

Baca Juga :  Selama REI Expo Batam, Buka Rekening di BTN Dapat Tabungan Rp 50 Ribu

” Semua tim kami baik Putra yaitu dari Personel Kodim sendiri dan Putri yang merupakan perwakilan dari Ibu Persit (Persatuan Istri Prajurit) telah dipersiapkan dengan matang, baik dari fisik, perlengkapan, dan juga ketepatan waktu sesuai dengan katagori jarak dan waktu yang ditentukan,” ungkap Letkol Edy.(*)

Sumber: Humas Kodim


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait