Sempat Kosong Tiga Minggu, Sebanyak 1.250 Blanko SIM Tiba di Polresta Barelang



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kabar terbaru bagi masyarakat Batam yang sudah mengajukan pemohon SIM, kini sebanyak 1.250 blanko SIM sudah tiba di Mapolresta Barelang. Blanko ini baru bisa menutupi pemohon yang diajukan pembuatan SIM jauh-jauh hari sebelumnya.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati mengatakan, bahwa, untuk saat ini jumlah SIM tersebut, baru bisa untuk menutupi pemohon yang telah mengajukan, namun SIM-nya belum keluar karena blanko selama tiga minggu terakhir kosong.

Baca Juga :  Foto Foto Polisi Sosialisasi Pengamanan agar Pedagang Tetap Buka di Batam

“Selain itu, sebut Putu, Selama blanko kosong, ada sekitar 1.000 pemohon SIM yang mengajukan. Namun mereka belum mendapatkan SIM karena blanko kosong,” katanya,Jumat (20/8/2018).

Jadi, saat ini pihaknya masih terus mengupayakan agar blanko bisa datang lebih banyak. Tujuannya, agar pemohon yang baru mengajukan pembuatan bisa langsung mendapatkan SIM-nya tanpa harus menunggu lama.

Baca Juga :  May Day Aman, Polresta Barelang Turunkan 1.571 Personil

“Saat ini kita Satlantas Polresta Barelang, terus berkoordinasi dengan Korlantas Polri untuk meminta tambahan blanko SIM bisa dikirim sebagai stok. Mudah-mudahan cepat terealisasi,” sebutnya.

Sejauh ini, Lanjut Putu, tingkat kesadaran masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas mulai meningkat. Hal itu terbukti dengan banyaknya pemohon yang mengajukan pembuatan SIM.

Putu berharap, Semoga dengan meningkatkan kesadaran ini, sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, terutama di Kota Batam,tutupnya.(*)

Baca Juga :  Warga Natuna Butuh Pejuang untuk Transportasi

Kiriman Taufik Ch


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait