Tujuan BP Batam dan Ombudsman Kerjasama Untuk Perbaikan Pelayanan



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pihak Badan Pengawasan (BP) Batam melakukan kerjasama bersama Ombudsman Perwakilan Provinsi Kepri.  

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, pertemuan yang dilakukan tersebut dilaksanakan demi perbaiki pelayanan yang ada di BP Batam kepada masyarakat.

“Disini Ombudsman berfungsi mencegah, mengawasi dan memberi rekomendasi untuk perbaikan pelayanan publik,” bebernya.

diterangkannya lagi, pihaknya menyambut baik apa yg dilakukan pihak ombudsman Kepri, dari pihak ombudsman juga telah menyampaikan apa saja yg perlu dilakukan perbaikan.

Baca Juga :  Dandim 0316 Batam Buka Kegiatan Aksi Tanam 5.000 pohon di Hutan Dam Duriangkang

“Kita juga akan membangun kemitraan dengan Ombudsman Perwakilan Provinsi Kepri dan akan membentuk unit atau tim yang akan bertugas menjadi penghubung BP Batam dengan Ombudsman,” tuturnya.  

Diungkapkannya, karena begitu luasnya pelayanan yang dilakukan BP Batam, maka perlu satu tim khusus yang memayungi semua unit layanan.

Sementara itu Kepala Ombudsman perwakilan Provinsi Kepri, Lagat Siadari mengatakan, bentuk perjanjian kerjasama antara Ombudsman dan BP Batam meliputi beberapa hal. Diantaranya adalah bantuan sosialisasi tentang layanan yang ada di unit layanan BP Batam. “Ombudsman juga akan melakukan supervisi dan koordinasi ketika ada laporan pengaduan masyarakat,” kata Lagat.

Baca Juga :  Deputi V BP Batam Tinjau Mall Pelayanan Public di SPC, Nanti 340 Izin Jadi Satu Tempat

Dengan kerjasama tersebut lanjut Lagat, pihaknya bisa lebih cepat melakukan pemeriksaan dan membuat laporan akhir hasil pemeriksaan. “Semua laporan yang masuk ke Ombudsman harus ditangani, meski itu laporannya kecil,” ujarnya.

Dalam waktu dekat kata Lagat, Ombudsman, Pemprov Kepri, Pemkab dan Pemkot yang ada di Provinsi Kepri serta BP Batam akan melaksanakan penandatanganan perjanjian bersama di kantor Gubernur di Dompak.(adit)

Baca Juga :  Perseteruan BP Batam vs Pemko Hilang Penerimaan Pajak Rp 20 Triliun

DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait